Beranda Banyuasin Pemdes Rimba Alai Salurkan Langsung BLT DD ke 37 KPM

Pemdes Rimba Alai Salurkan Langsung BLT DD ke 37 KPM

17
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pemerintah Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan salurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) kategori miskin ekstrem tahap pertama tahun anggaran 2024, Rabu (27/3/2024).

Kepala Desa Rimba Alai Rohmad Anwar ketika dibincangi awak media di kantor desa menyampaikan, bahwa BLT dana desa tahun anggaran 2024 ini beda dari tahun sebelumnya.

“Ya, sebelumnya perlu diketahui BLT dana desa tahun 2024 ini lain dengan BLT dana desa tahun-tahun sebelumnya. Kalau di tahun 2023, BLT dana desa sudah ditentukan dan maksimal dari jumlah dana desa yang diterima,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, BLT dana desa tahun ini bukan untuk pandemi Covid-19, melainkan upaya dari pemerintah guna percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, khususnya yang ada di desa.

“Dan kalau untuk KPM di Desa Rimba Alai sendiri ada 37 KPM penerima. Dan setiap KPM menerima Rp 300 ribu setiap bulan (periode Januari sampai Maret) yang bersumber dari dana desa. Ini dibagikan secara triwulanan,” ungkapnya.

“Kami dari pemerintah sangat berharap kepada KPM penerima dapat diperuntukan semaksimal dan semanfaat mungkin. Maka dari itu bagi KPM yang menerimanya agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Dan semoga penyaluran BLT dana desa ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat,” harapnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here