Beranda Banyuasin DWP Banyuasin Adakan Pelatihan Workshop Pengelolaan Bisnis Manajemen Kewirausahaan dan UMKM

DWP Banyuasin Adakan Pelatihan Workshop Pengelolaan Bisnis Manajemen Kewirausahaan dan UMKM

54
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin mengadakan acara pelatihan workshop pengelolaan bisnis serta manajemen kewirausahaan bagi koperasi dan UMKM, berlangsung di Hotel Amaris Palembang, Jumat (8/12/2023).

Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim menyampaikan, adanya kegiatan ini memberikan pengetahuan dan kemampuan wirausaha dalam mengelola bisnis terkait dengan manajemen pemasaran dengan hal terkait kewirausahaan.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan peluang usaha dan membuka mindset ibu-ibu untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang berguna bagi pengembangan serta peningkatan kinerja UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani Rustam mengatakan, untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya Dharma Wanita Persatuan untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

“Pemahaman akan peran kita sebagai anggota DWP akan menjadi modal dasar untuk melangkah kedepan untuk mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat, Pemerintah daerah sangat menaruh perhatian penting terhadap perkembangan koperasi. Kunci utama strategi pengembangan koperasi adalah kebersamaan dan gotong royong,” pungkasnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Marisa Utami Erwin menjelaskan, dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan. Pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, sejalan dengan pesan yang disampaikan Ibu Kartini pada hari ulang tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan.

“Tentunya besar harapan agar organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi kita semua sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia, sebagai rumah organisasi ini terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal,” ujarnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here