Beranda Ogan Komering Ilir Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri Gelar Reses, Aspirasi dari Warga Bermunculan

Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri Gelar Reses, Aspirasi dari Warga Bermunculan

60
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Abdiyanto Fikri melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka reses II masa sidang II tahun sidang 2023-2024, guna menyerap aspirasi masyarakat di wilayah dapilnya yakni Kecamatan Tulung Selapan

Menurut pria yang akrab disapa Yanto ini, reses merupakan masa dimana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota DPRD berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai masyarakat di dapilnya masing-masing.

“Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan oleh DPRD, seperti halnya yang saya lakukan saat ini,” ujar politisi dari PDIP ini.

Lanjutnya, kegiatan reses ini perlu dilakukan, hal itu guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat, sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik, termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing masyarakat.

“Hasil pelaksanaan reses ini nanti akan ditindaklanjuti sebagai usulan yang nantinya akan saya perjuangkan,” ungkapnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Masih kata Abdiyanto, seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses, dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten OKI untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab OKI selaku pihak eksekutif.

“Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran. Karena itu, keterlibatan masyarakat dalam sebuah reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta sehingga mudah untuk dikonfirmasi atau diklarifikasi ketika ada informasi yang membutuhkan penjelasan teknis dari peserta reses,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat di Ujung Tanjung, Lebung Gajah, Simpang 3 Abadi Perairan, Sungai Pedade/Simpang 3 Jaya, Sungai Simpang 3 Makmur, Sungai Simpang 3 Sakti, serta Desa Kuala 12 Kecamatan Tulung Selapan. Baik itu di bidang pertanian, kesehatan, pendidikan, termasuk pembangunan pagar sekolah hingga infrastruktur jalan di wilayah dapil III dan lain sebagainya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here