Beranda OKI Madira Dandim 0402/OKI-OI Panen Jagung Bersama Gapoktan Desa Simpang 3 Abadi Tulung Selapan

Dandim 0402/OKI-OI Panen Jagung Bersama Gapoktan Desa Simpang 3 Abadi Tulung Selapan

479
0
BERBAGI
Dandim 0402/OKI-OI saat panen jagung bersama Gapoktan Desa Simpang 3 Abadi Tulung Selapan. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ronlad]

Kayuagung, Beritakajang.com – Komandan Kodim 0402/OKI-OI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol bersama Komisaris Utama PT Cimory Group Prijo Handoko Rahardjo beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja [kunker] ke wilayah perairan Koramil 402-14/Tulung Selapan dan panen jagung bersama kelompok tani Desa Simpang 3 Abadi Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (20/1).

Kunjungan kerja Dandim ke daerah perairan Kecamatan Tulung Selapan Kabupatan OKI merupakan bagian daerah teritorial Koramil 402-11/Tulung Selapan.

Kunker tersebut diawali dengan pemberian bantuan bibit unggul jagung dari PT Cimory Group dan panen jagung bersama masyarakat yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Simpang 3 Abadi Kecamatan Tulung Selapan, OKI.

Kedatangan Dandim 0402/OKI dan Komisaris Utama PT Cimory turut disambut oleh Forkopimcam Kepala Desa Simpang Tiga Bapak Abadi Samri, Danramil 402-11/Tulung Selapan Kapten Inf. Taga, lembaga adat Bapak Mahmud, tokoh masyarakat Bapak Hendri, Gapoktan serta masyarakat setempat.

Dandim 0402/OKI pada saat menuju lokasi panen raya jagung di Desa Simpang Tiga Abadi Tulung Selapan dengan menggunakan speedboat nelayan, selanjutnya rombongan menyeberang untuk melihat langsung lokasi panen raya dan pemberian bantuan bibit unggul jagung dari Komisaris Utama PT Cimory kepada gabungan kelompok tani Desa Simpang Tiga Abadi.

Dandim 0402/OKI pada kesempatan ini mengungkapkan, potensi pertanian di Kecamatan Tulung Selapan sangat bagus dan memiliki prospek besar sekali apabila dikelola dan dikembangkan dengan baik, yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan bantuan bibit unggul jagung ini dapat meningkatkan hasil panen sehingga meningkatkan perekonomian di wilayah Kecamatan Tulung Selapan,” ujarnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa Kodim 0402/OKI selalu eksis dalam pendampingan upaya khusus (upsus) peningkatan produksi padi, jagung, kedelai (pajale) di wilayah teritorialnya untuk mewujudkan peningkatan swasembada pangan,” tutup Dandim. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here