Beranda Palembang Tim Supervisi SSDM Mabes Polri Seleksi Ratusan Bintara dan Tamtama Polda Sumsel

Tim Supervisi SSDM Mabes Polri Seleksi Ratusan Bintara dan Tamtama Polda Sumsel

81
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Tim dari Supervisi SSDM Mabes Polri melaksanakan kegiatan penerimaan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2024 pada Polda Sumsel.

Kegiatan itu berlangsung pada Selasa (23/1/2024) mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Gedung Golden Sriwijaya Palembang.

Sebanyak 272 siswa calon Bintara dan Tamtama mengikuti cek kesehatan dalam, diantaranya pendaftaran, cek sampling darah dan urine, kemudian cek elektrokardiograf, absensi serta rontgen.

Diantara 272 siswa, sebanyak 201 calon siswa Bintara Polri terdiri dari 181 calon siswa polisi lelaki (polki) dan 20 calon siswa polisi wanita (polwan). Lalu sebanyak 71 orang calon siswa Tamtama.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK membenarkan bahwa tim dari Supervisi SSDM Mabes Polri melaksanakan kegiatan penerimaan Bintara dan Tamtama Polri gelombang 1 tahun anggaran 2024 pada Polda Sumsel.

“Kali ini kegiatan dilaksanakan di Gedung Golden Sriwijaya. Semua calon siswa mengikuti cek kesehatan dalam, seperti cek sampling darah dan urine cek elektrokardiograf, absensi dan rontgen,” ungkap Kombes Pol Sudrajad saat dikonfirmasi wartawan usai kegiatan.

Menurutnya, kegiatan penerimaan calon siswa Bintara dan Tamtama Polri ini untuk memastikan penerimaan berjalan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Harapannya ke depan dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul. Hari kedua nanti, akan dilakukan pemeriksaan fisik mulai dari mata, gigi, telinga hidung dan tenggorokan (THT),” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here