Beranda Ogan Komering Ilir Sukseskan Pemilu 2024, Polsek Cengal Adakan Rakor dengan Pemerintah Kecamatan

Sukseskan Pemilu 2024, Polsek Cengal Adakan Rakor dengan Pemerintah Kecamatan

101
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Polsek Cengal Polres OKI di bawah pimpinan IPTU Chandra Kirana SH menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Camat Cengal beserta staf, bertempat di kantor kecamatan setempat, Kamis (4/1/2024).

Selain menjalin silaturahmi, rakor tersebut juga dilakukan dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Cengal meminta kepada aparat pemerintah kecamatan agar dapat membantu Polri dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut, supaya dapat berlangsung aman dan kondusif tanpa hambatan sedikit pun.

“Karena jika ternyata terdapat hambatan, maka otomatis akan berdampak pada kamtibmas masyarakat. Jika pun ada hambatan kiranya dapat bersama-sama mencari solusi terbaik. Begitu juga pada saat pendistribusian logistik Pemilu dari PPK Kecamatan menuju TPS, hendaknya kecamatan ikut memantau agar tidak ada kendala. Selain itu, camat diminta untuk netralitas pada saat Pemilu berlangsung, meski memiliki hak suara,” tegas dia.

Harapan dan imbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Cengal itu, langsung disambut baik oleh Camat Cengal H. Musa Pandita SH.

Dia menyatakan siap sepenuhnya mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024. Kecamatan juga telah menyiapkan tempat penyimpanan logistik di tempat gudang terbaik dan aman.

“Proses Pemilu hingga saat ini masih berlangsung dan berjalan aman sesuai harapan,” tambah dia.

Usai melaksanakan rapat koordinasi, dilanjutkan dengan pengecekan gudang logistik Pemilu di PPK Kecamatan.

Saat pengecekan itu, pihak PPK diharapkan agar menambah safety seperti kunci pengaman. Selanjutnya, mengecek jendela atau pun plafon jangan sampai logistik rusak, serta tambahan plastik logistik, mengingat di musim penghujan saat ini khawatir jika saat pendistribusian nanti diguyur hujan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kanit Reskrim Polsek Cengal IPDA Richi Rian, Sekretaris Camat, Gatot Holden SIP dan personil Polsek yang terlibat OMB. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here