Beranda Banyuasin Pj. Bupati Banyuasin Ngopi Bareng Bersama Aktivis LSM Hingga Ormas

Pj. Bupati Banyuasin Ngopi Bareng Bersama Aktivis LSM Hingga Ormas

66
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Tak kurang dari 61 orang dari LSM, pemuda, mahasiswa, wartawan dan ormas di Kabupaten Banyuasin berkumpul di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (21/12/2023).

Para aktivis putra-putri asli Kabupaten Banyuasin tersebut untuk menjalin silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan tema ‘Ngopi Bareng Bersama Pj .Bupati Banyuasin Hani Sopyar Rustam SH’. Mereka berdialog dan berdiskusi memberikan saran serta masukan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Banyuasin kedepan.

Ketua Amunisi Banyuasin Efriadi Efendi mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Hani Sopyar Rustam yang telah memfasilitasi pertemuan para aktivis tersebut.

“Kehadiran kami disini untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada Pj. Bupati Hani Sopyar Rustam untuk tetap fokus dan semangat dalam merealisasikan programnya guna menjalankan tugasnya hingga berakhir masa jabatan,” ucap Efriadi dihadapan Pj. Bupati.

Sebagai putra asli Kecamatan Rantau Bayur, Efriadi menyebutkan di Desa Tebing Abang terdapat jembatan besi dan akses jalan yang rusak hingga kini belum tersentuh sama sekali pembangunan dari pemerintah sebelumnya. Bahkan janji politik jembatan Rantau Bayur-Muara Enim sudah beberapa kali ganti pemimpin belum diselesaikan.

Menurut Efri, miris rasanya melihat masyarakat belum menikmati pembangunan, untuk memperbaiki jembatan besi ini terpaksa warga sokongan dan minta di pasar kalangan memperbaiki jembatan, dan penerangan lampu jalan tak ada, jadi kalau malam gelap gulita.

“Tolong Pak Bupati berkunjung ke desa kami biar tau penderitaan masyarakat,” harapnya seraya juga meminta perbaikan Dermaga Rantau Bayur kondisinya saat ini nyaris roboh.

Sementara, Pj. Bupati Banyuasin Hani Sopyar Rustam menyambut baik usul dan saran dari para aktivis LSM, pemuda, mahasiswa, dan ormas di Banyuasin untuk dijadikan acuan dalam pembangunan kedepan.

“Seperti ibu kota Pangkalan Balai akan dibangun icon dengan anggaran sebesar Rp 40 miliar. Perbaikan jalan dalam kota dan revitalisasi PDAM Tirta Betua, serta semua usul dan saran yang saya terima akan ditindak lanjuti,” pungkasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here