Beranda Banyuasin Pj. Bupati Hani Bantu Masyarakat Pangkalan Balai Melalui Pasar Murah

Pj. Bupati Hani Bantu Masyarakat Pangkalan Balai Melalui Pasar Murah

55
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Warga Pangkalan Balai antusias mendatangi pasar murah yang digelar Pemkab Banyuasin, bekerjasama dengan Perum Bulog, di Kantor Veteran Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Rabu (6/12/2023).

Pasar murah ini menyediakan beras medium dengan harga Rp 10.500 per kilogram, jauh lebih murah dari harga pasar yang saat ini mencapai Rp13.000 per kilogram.

Selain beras, pasar murah ini juga menyediakan minyak goreng, gula, dan telur ayam kampung dengan harga yang lebih terjangkau.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Banyuasin Ir. Alpian MM mengatakan, pasar murah ini digelar dalam rangka menekan laju inflasi dan menstabilkan harga menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

“Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” kata Alpian.

Dalam pasar murah ini, Bulog Banyuasin menyediakan sebanyak 8 ton beras medium. Namun, beras tersebut ludes terjual hanya dalam waktu dua jam.

“Dijual paketan yakni beras SPHT 5 Kg plus minyak goreng 1 liter merek kita, dijual dengan harga Rp 6.900,” ujarnya.

Salah seorang warga, Siti Aminah, mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Dia mengaku bisa menghemat Rp 2.500 per kilogram untuk membeli beras.

“Saya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Harga berasnya jauh lebih murah dari harga pasar,” kata Siti.

Ditambahkan Asisten II Setda Pemkab Banyuasin Noor Yosept Zaat, bahwa pasar murah ini adalah lokasi keenam dari 10 titik yang digelar Pemkab Banyuasin.

“Ini adalah kepedulian Pak Pj. Bupati Banyuasin untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah kebutuhan pokok terus naik,” ujar dia.

Selain pasar murah juga ada pelayanan kolaboratif yakni pemeriksaan kesehatan dan pembuatan dokumen kependudukan.

Sementara itu, Camat Banyuasin III Santo mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Banyuasin atas kepedulian Pj. Bupati Banyuasin dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah adanya pasar murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here