Beranda Asahan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Bupati Asahan Ajak Tingkatkan Sumber Daya Manusia

Peringatan Hari Pramuka ke-62, Bupati Asahan Ajak Tingkatkan Sumber Daya Manusia

50
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya mengajak melalui peringatan Hari Pramuka ke-62 untuk mewujudkan semangat gerakan Pramuka dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih profesional, Selasa (28/11/2023).

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 yang dilaksanakan di lapangan Hoki Kisaran.

“Wawasan kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, begitu juga dengan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih menghadapi tahun politik,” ujarnya.

Peran gerakan Pramuka, katanya, sangat penting dalam membina generasi muda. Untuk itu dia meminta kepala sekolah agar mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan di sekolah-sekolah.

Bupati juga mengapresiasi para camat selaku Kamabiran yang telah proaktif dalam membimbing gerakan Pramuka di kecamatannya, sehingga mendapat penghargaan sebagai Kwartir Ranting Tergiat I, II, III dan IV.

“Kepada Kwartir Ranting yang belum mendapat penghargaan agar terus memperbaiki kinerja di Kwartirnya, sehingga di tahun depan mendapat hasil yang lebih baik,” tukasnya.

Diacara tersebut, Bupati juga memberikan penghargaan kepada Kwaran Gerakan Pramuka Meranti sebagai Tergiat 1, Kwarab Gerakan Pramuka Kisaran Timur sebagai Tergiat II, Kwaran Gerakan Pramuka Buntu Pane sebagai Tergiat III dan Kwaran Gerakan Pramuka Air Joman sebagai Tergiat IV. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here