Beranda Ogan Komering Ilir Kodim 0402/OKI-OI Gelar Sertijab Perwira dan Pelepasan Pabung

Kodim 0402/OKI-OI Gelar Sertijab Perwira dan Pelepasan Pabung

105
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/istimewa)

Kayuagung, Beritakajang.com – Kodim 0402/OKI-OI menggelar serah terima jabatan (sertijab) perwira dan pelepasan Pabung Ogan Ilir (OI) yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI-OI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane, bertempat di Makodim 0402/OKI, Senin (27/11/2023).

Jabatan Pabung OI yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Inf. Jauhari diserahkan kepada Mayor Cpm Abdul Wahab, Danramil Tanjung Lubuk yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Inf. Fathul Hamidi diserah terimakan kepada Kapten Cba Fatur Rahman, serta jabatan Pasipers Dim 0402/OKI-OI yang sebelumnya dinahkodai oleh Kapten Caj Rimenzet beralih kepada Lettu Ctp Eka Yudha Dimyathie.

Dalam amanatnya Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane menyampaikan, acara serah terima jabatan dan tradisi penerimaan dan pelepasan perwira Kodim 0402/OKI-OI merupakan salah satu pembinaan personel dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana dan berlanjut.

“Acara tradisi satuan merupakan wujud kepedulian pimpinan sebagai penghargaan kepada para perwira yang akan mengakhiri tugas dan akan memulai tugasnya disatuan jajaran Kodim 0402/OKI-OI, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa dan untuk mempererat rasa persaudaraan dengan seluruh prajurit serta PNS jajaran Kodim 0402/OKI-OI,” jelas Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Inf. Jauhari beserta istri dan Kapten Caj Rimenzet yang dilepas hari ini. Semoga di tempat tugas yang baru akan semakin sukses, baik dalam karier dan keluarga.

“Selanjutnya, kepada para perwira baru di jajaran Kodim 0402/OKI-OI, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodim kita. Segera beradaptasi dengan lingkungan disatuan tempat bertugas, tumbuhkan rasa semangat dan motivasi kerja serta kreativitas yang positif guna meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas nantinya,” tambah dia.

Perlu diingat bahwa jabatan yang kita sandang saat ini bukanlah hadiah semata, tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya.

“Untuk itu, amanah ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur, disertai tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan semaksimal mungkin, mengingat tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks,” tegas Dandim. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here