Beranda Banyuasin Pantau Pasar Pangkalan Balai, Pj. Bupati Hani dan Ketua DPRD Irian Temukan...

Pantau Pasar Pangkalan Balai, Pj. Bupati Hani dan Ketua DPRD Irian Temukan Harga Cabai Tembus Rp 100 Ribu

70
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Bertakajang.com – Untuk mengecek harga kebutuhan pokok masyarakat, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH bersama Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan meninjau Pasar Pangkalan Balai, Selasa (7/11/2023).

Tiba di pasar tersebut, ia didampingi Kepala Disperindag dan UKM Ir. Alfian MM, Kasat Pol PP Damkar Drs. Indra Hadi, Camat Banyuasin III Santo S.Sos M.SI berserta jajaran lainnya.

Rombongan menemukan pedagang sayur menjual cabai yang saat ini meroket dari Rp 80 ribu sampai Rp 100  ribu/kilogram, serta bahan pokok lain yang ikut mengalami kenaikan yang signifikan.

Guna menekan harga bahan pokok yang kian melonjak, Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan menggelar operasi pasar murah dibeberapa tempat di pekan-pekan tertentu.

“Sidak kali guna menstabilkan harga seperti cabai, bawang dan lainnya, saat ini kita membuat operasi pasar murah yang akan dilaksanakan setiap pekan,” ungkap Pj. Bupati hani.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan berharap, OPD terkait untuk mencari solusi dan terus melakukan pengawasan aktif terhadap pedagang di pasar-pasar wilayah Banyuasin, supaya harga kebutuhan pokok tidak melonjak.

“Saya minta OPD terkait harus punya strategi yang tepat untuk menekan harga sembako agar terjangkau bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Indra selaku pedagang ini ikut berharap pemerintah dapat memperhatikan mereka serta memberikan solusi seperti pinjaman lunak bagi pelaku usaha.

“Harapan saya pemerintah memikirkan kami para pedagang saat ini. Tolong berikan kami solusi seperti pinjaman modal lah untuk kami pak,” jelas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here