Beranda Banyuasin Kapolres Banyuasin Kunker ke Polsek Muara Padang Terkait Pencegahan Karhutla

Kapolres Banyuasin Kunker ke Polsek Muara Padang Terkait Pencegahan Karhutla

112
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK didampingi Kabag Ops Polres Banyuasin AKP M. Indra Prameswara SIK melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Muara Padang terkait pencegahan dan penanganan karhutla di wilayah tersebut.

Sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi di Gedung Serbaguna Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Padang.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta rapat juga menyampaikan kepada Kapolres Banyuasin bahwa kurangnya peralatan dalam penanganan karhutla seperti mesin pompa air, kurangnya kendaraan sungai untuk transportasi personel dalam melaksanakan patroli maupun pemadaman api, dan kurangnya personel dalam melaksanakan patroli maupun pemadaman api.

Menanggapi kurangnya alat pemadam, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK meminta agar pegawai PT Sinar Mas yang sempat hadir untuk menyampaikan kepada pimpinannya supaya membantu memberikan ataupun meminjamkan alat pemadam.

“Dan terkait kurangnya personel nanti saya akan meminta petunjuk kepada Kapolda Sumsel agar dapat diperbantukan di 2 Pos BKSDA Padang Sugihan yang kekurangan anggota,” kata Kapolres.

Selanjutnya terkait kurangnya alat transportasi sungai, Kapolsek Muara Padang telah berkomitmen akan meminjamkan 1 buah ketek untuk dapat dipergunakan oleh personel BKSDA.

Setelah dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut, Kapolres langsung melaksanakan kunjungan ke Polsek Muara Padang dengan didampingi Kabag Ops Polres Banyuasin.

Pada kunjungan kali ini, Kapolres Banyuasin melakukan pengecekan langsung, baik di kantor Polsek Muara Padang, Mes Polsek Muara Padang maupun seputaran Mako Polsek.

Dikesempatan itu, Kapolres Banyuasin berpesan kepada seluruh anggota agar selalu baik dalam menjalankan tugas.

“Karena apa yang dilakukan oleh anggota menjadi cerminan kami. Kemudian agar setiap permasalahan yang ada segera dilaporkan kepada saya, agar anggota selalu bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas dia.

Selesai melaksanakan kunjungan ke Polsek Muara Padang, Kapolres melanjutkan kunjungan ke Camp Pelatihan Gajah Padang Sugihan jalur 21 dengan tujuan melihat hutan suaka marga satwa yang menjadi tempat pelatihan gajah. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here