Beranda OKI Madira Saat Bakal Calon Presiden Kampanyekan Pemilu Damai Pada Karnaval Kemerdekaan di Kayuagung

Saat Bakal Calon Presiden Kampanyekan Pemilu Damai Pada Karnaval Kemerdekaan di Kayuagung

92
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kirab budaya dan pawai kemerdekaan untuk memperingati HUT RI ke-78 di Kayuagung, Jumat (18/8/2023).

Dari ratusan peserta tampak tiga bakal calon Presiden antara lain Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan, turut hadir ditengah-tengah kirab. Ketiganya kompak mengampanyekan Pemilu damai.

Ketiga bakal calon Presiden itu diperankan oleh pelajar dari SMPN 2 Kayuagung yang mengusung tema Pemilu damai.

Selain bakal calon Presiden, mereka juga membawa replika kotak suara lengkap dengan hansip penjaganya serta pegawai KPU dan Bawaslu.

Selain bakal calon Presiden, mantan Presiden Soekarno dan Wapresnya M. Hatta pun ikut dalam parade. Menaiki odong-odong jenis VW, sang proklamator dikawal oleh Paspampres. Cosplay Soekarno dan Hatta itu diperankan oleh pegawai Sekretariat Daerah (Setda) OKI.

Setelah vakum akibat pandemi, kirab budaya dan karnaval kemerdekaan di OKI tahun ini tampak lebih meriah. Ribuan masyarakat memadati rute karnaval menyaksikan ratusan pelajar dari TK hingga SMA, komunitas, paguyuban hingga instansi pemerintah menampilkan kostum menarik dan unik.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq menyebut, kirab kebudayaan dan karnaval kemerdekaan digelar sebagai wujud syukur akan kemerdekaan yang diraih.

“Kita ingin merayakan kemerdekaan bersama masyarakat. Selain hiburan, juga sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang diraih berkat perjuangan para pahlawan,” ungkap Dja’far Shodiq didampingi Forkopimda serta TP PKK OKI.

Shodiq juga berharap peringatan HUT RI tahun ini mampu meningkatkan produktivitas masyarakat.

“Apa yang menjadi kenikmatan dan syukur hikmat kemerdekaan ini bisa kita jaga dan mengisinya dengan kebaikan-kebaikan dan produktivitas. Maka, saya rasa tugas kita semua adalah menjaga dan terus meningkatkan produktivitas serta kebaikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here