Beranda Ogan Komering Ilir Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Bantu Pandu Daratkan Helikopter di Desa Bumi Harapan

Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Bantu Pandu Daratkan Helikopter di Desa Bumi Harapan

94
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Sersan Mayor Putra Jaya berhasil membantu pendaratan helikopter, bertempat di Desa Bumi Harapan Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI, Senin (17/7/2023).

Memandu helikopter untuk mendaratkan bukanlah tugas yang mudah. Namun, Serma  Putra Jaya  yang merupakan anggota Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Kodim 0402/OKI ini memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa.

Selain keseharianya berdinas sebagai Babinsa Angkatan Darat (AD), sosok kesatria itu juga merupakan babinsa satu-satunya diantara yang menjadi pemandu helikopter Koramil 402-10/Kayuagung.

Detik-detik Serma Putra Jaya memandu helikopter agar mendarat dengan benar dan aman, ia langsung memberikan aba-aba menggunakan pergerakan tangan kanan lurus ke atas.

Serma Putra juga menunjukkan kehebatannya melalui tanda kutip sebagai pemandu untuk menandakan bahwa ada dirinya di landasan. Setelah itu, mengarahkan tangan sejajar depan, lalu menunjukkan pesawat harus parkir di arah tertentu, sementara tangan kembali lurus membentang ke kiri dan ke kanan pertanda pesawat harus lurus.

Pada saat helikopter yang membawa Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH M.Si MH didampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan rombongan mendarat, langsung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa.

Kemudian para rombongan tersebut melanjutkan melakukan acara kunjungan, dalam rangka panen perdana kelapa sawit program PSR.

Turut hadir dalam penjemputan rombongan itu antara lain Bupati OKI H. Iskandar SE, Wakil Bupati OKI H. Djafar Shodiq, Dandim 0402/OKI yang diwakili Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK SH MH beserta Forkopimda OKI. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here