Beranda Musi Banyuasin Pj. Bupati Apriyadi Akui Bangun Muba Berbasis Agama

Pj. Bupati Apriyadi Akui Bangun Muba Berbasis Agama

83
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Sholawat dan lantunan ayat suci Alquran yang diucapkan ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah VIII Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Musi Banyuasin (Muba) tampak jelas terdengar menyambut kedatangan Pj. Bupati Apriyadi Mahmud, Senin (26/6/2023) siang.

Suasana tersebut merupakan rangkaian haul, khataman dan akhirussanah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah VIII.

“Kami warga Ponpes di Muba, khususnya di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah VIII yakin dan mengakui Pak Bupati Apriyadi Mahmud punya semangat yang tinggi membangun Muba dan umat berbasis Agama,” ungkap Pengasuh Ponpes Asshiddiqiyah VIII Kyai Anas Rifa’i Syadzili.

Menurut dia, saat ini pondok pesantren yang berada di Muba terus bertambah dan diperhatikan oleh Pemkab Muba.

“Kami berharap ini terus berjalan di tangan Pak Bupati Apriyadi Mahmud, dan Pak Apriyadi membangun Muba ini yang baldatun thayyibatun wa robbun ghofur,” tuturnya.

Ia berharap persoalan listrik di Kecamatan Tungkal Jaya bisa dituntaskan dan tidak menemukan lagi kendala.

“Kami terus mendoakan agar Pak Bupati Apriyadi berhasil mengalihkan listrik dari MEP ke PLN. Kami sangat berharap Pak Bupati Apriyadi bersama Pak Gubernur Herman Deru bisa menuntaskan hal tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Apriyadi Mahmud mengucapkan selamat kepada para santri dan santriwati Ponpes Asshiddiqiyah VIII yang mengikuti khataman dan akhirussanah tersebut.

“Pemkab Muba akan terus mendukung dan mendorong program ponpes di Muba, khususnya demi mencetak santri dan santriwati yang berkualitas dan berprestasi,” ucapnya.

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, membangun Muba berbasis agama menjadi peranan semua pihak dan membutuhkan dukungan semua pihak.

“Terkait peralihan persoalan listrik dari MEP ke PLN hingga saat ini terus berjalan dan diperjuangkan di tingkat pemerintah pusat. Insya Allah, Pemkab Muba akan berjuang demi kebutuhan masyarakat Muba,” tandasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here