Beranda Ogan Komering Ilir Bupati OKI Ajak Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan

Bupati OKI Ajak Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan

77
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE pimpin upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023 di halaman kantor bupati setempat, Kamis (1/6/2023).

Bupati Iskandar mengatakan, sebagaimana kita ketahui bahwa di tanggal 1 Juni merupakan peringatan Hari Kelahiran Pancasila.

Lanjut dia, Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar, namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati kita semua,” kata Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar menyampaikan jiwa Pancasila harus diaktualisasikan dalam cara berpikir, bertindak, dan berelasi setiap individu manusia Indonesia, sehingga akan terwujud nilai kemanusiaan dan solidaritas bangsa kita.

Ia berharap melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang.

“Mari menjadi teladan serta contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” tutupnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here