Beranda Asahan Wakil Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Wakil Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional

84
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan, dengan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dalam membangun Asahan.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor Bupati Asahan, Senin (22/5/2023).

“Mudah-mudahan dengan hari Kebangkitan Nasional ini memicu semangat kita untuk membangun Kabupaten Asahan yaitu masyarakat Asahan yang Religius, Sejahtera dan Berkarakter,” kata dia.

Dalam upacara tersebut, Taufik juga menyampaikan sambutan tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang mengatakan, kebangkitan nasional harus dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama, Kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa harus saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

“Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” kata Wabup Taufik.

Harapan pertumbuhan perekonomian, sebutnya, sesuai dengan harapan dari pemerintah pusat bisa tumbuh diatas 5%, saat ini pertumbuhan perekonomian lebih kurang baru mencapai 3,51%. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here