Beranda Palembang Ini Penjelasan Camat SU 1 Palembang Soal Sampah di Tepi Jalan Tembus...

Ini Penjelasan Camat SU 1 Palembang Soal Sampah di Tepi Jalan Tembus Jembatan Musi 6

103
0
BERBAGI
Camat Seberang Ulu I (SU 1) Palembang, Mukhtiar Hijrun (kiri) angkat bicara terkait viralnya sampah di Jalan H. Husni atau jalan Tembus Musi VI, Jumat (28/4/2023). (Sumber Foto palembang.tribunnews.com)

Palembang, Beritakajang.com – Camat Seberang Ulu I (SU 1) Palembang Mukhtiar Hijrun menjelaskan soal sampah di Jalan H. Husni atau jalan tembus Jembatan Musi VI hingga di demo warga dan viral di media sosial.

Mukhtiar mengaku telah menerima laporan terkait banyaknya sampah di pinggir jalan tersebut dan telah menutup lokasi pembuangan sampah itu per hari ini, Jumat (28/4/2023).

Terkait hal itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Palembang. “Hari ini kita tutup dan kita pasang pembatas,” kata Mukhtiar.

Mukhtiar menjelaskan awal mula tempat pembuangan sampah itu dibuat yakni untuk mengurangi volume sampah di persimpangan Jembatan Musi 6 Palembang. Pemilihan lokasi tersebut karena cukup jauh dari kawasan padat rumah penduduk dan itu berhasil mengurangi volume sampah di persimpangan Jembatan Musi 6 Palembang.

Setelah berjalan hampir dua bulan, puncaknya pada hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sampah membeludak dan mengeluarkan aroma tak sedap sehingga masyarakat melakukan protes dan viral di media sosial. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here