Beranda Musi Banyuasin Tambah Sumber Dana KORPRI, Pj Sekda Muba Saran Buka Usaha

Tambah Sumber Dana KORPRI, Pj Sekda Muba Saran Buka Usaha

107
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Penjabat Sekretaris (Pj) Daerah Kabupaten (Sekda) Muba Musni Wijaya adakan rapat pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), dalam rangka evaluasi kegiatan tahun 2022 dan persiapan program tahun 2023, Selasa (11/4/2023).

Dalam rapat tersebut, Koordinator Sekretariat KORPRI Kabupaten Muba H. Ibnu Sa’ad S.Sos M.Si menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat pengurus KORPRI ini adalah sebagai bentuk komunikasi, evaluasi dan konsultasi dalam rangka koordinasi pelaksanaan program kerja.

“Alhamdulillah terselenggaranya rapat KORPRI baru kita laksanakan hari ini. Kegiatan di KORPRI secara administrasi berjalan lancar, dan dapat dipastikan di Sumsel untuk kegiatan kita paling aktif,” bebernya.

Ia mengungkapkan ada beberapa program kegiatan yang dilaksanakan KORPRI, diantaranya bantuan cinderamata untuk anggota yang purnabakti, bantuan biaya berobat bagi anggota yang opname di rumah sakit, bantuan kematian, dan bantuan persemayaman bagi anggota yang meninggal dunia.

“Kemudian kita juga ada program kerja sama dengan Bank Mandiri Taspen dan PT Taspen Persero, dalam rangka memberikan edukasi pelatihan usaha untuk anggota KORPRI yang purnabakti,” ungkapnya.

Pj Sekda Muba Musni Wijaya dalam arahannya memberi apresiasi kepada pengurus KORPRI yang telah melakukan usaha dan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan serta keperdulian kepada anggotanya.

“Semoga pengurus KORPRI Muba tetap optimis dan sabar dalam membina anggotanya agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ucap dia.

Pj Sekda Muba juga menyarankan agar pengurus KORPRI Muba dapat merencanakan untuk membuka usaha, yang diharapkan bisa menambah sumber dana dalam melaksanakan kegiatan dan tidak hanya bersumber dari iuran anggota.

“Mudah-mudahan apa yang direncanakan dapat ditindaklanjuti dan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here