Beranda Palembang Warga Palembang Geger, Temukan Mayat Bayi Perempuan

Warga Palembang Geger, Temukan Mayat Bayi Perempuan

122
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Warga Jalan Tegal Binangun Lorong Girik Kelurahan Plaju Darat Palembang dibuat heboh dengan penemuan mayat bayi perempuan di belakang rumah Yusuf, Ahad (26/3/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Mayat bayi perempuan tersebut berumur lebih kurang satu hari, ditemukan oleh Yo Safat Indar Yadi alias Yusuf (45), warga setempat.

Menurut Yusuf, saat itu dirinya ingin mengambil papan yang ada di belakang rumahnya untuk digunakan sebagai alas menjemur kasur dan pakaian. Tiba-tiba terlihat di belakang rumahnya ada mayat bayi dalam keadaan telungkup di saluran pembuangan air.

“Membuat saya terkejut. Saya pun langsung memanggil Ketua RT. Lalu pihak RT bersama warga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Plaju Palembang,” kata Yusuf.

Yusuf menambahkan, sebelum ditemukan mayat bayi, beberapa hari terakhir selokan di rumahnya itu tidak mengalir, sehingga ada kemungkinan bahwa bayi tersebut sengaja dibuang di selokan.

“Bayinya tidak dibungkus, seperti itulah kondisinya. Selokan ini sudah beberapa hari tidak mengalir, jadi bayi ini bukan hanyut, tapi seperti sengaja dibuang,” ujar Yusuf.

Sementara, Ketua RT 06 Abdul Rahman (52) membenarkan adanya penemuan orok bayi.

“Ya pak, ada di belakang rumah warga. Namun saya tidak tahu siapa yang membuang orak bayi ini, nanti salah sangka,” ungkap Abdul Rahman.

Selain itu, Kapolsek Plaju Palembang AKP Firmansyah melalui Kanit Reskrim IPDA Husin menambahkan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menghubungi Inafis Polrestabes Palembang. Dan kini bayi malang tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Moh. Hasan.

“Karena sudah ditangani oleh Identifikasi Polrestabes Palembang, bayi sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Untuk motifnya masih kami selidiki,” pungkas dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here