Beranda Hukum & Kriminal Buron 2 tahun, Pria Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Buron 2 tahun, Pria Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

120
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Pelarian seorang pelaku atas kasus tindak pidana kejahatan pada tahun 2020 lalu, akhirnya berhasil dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Talang Ubi.

Pelaku berinisial RD (23) sebelum ditangkap polisi sempat melarikan diri dan menjadi buronan selama 2 tahun di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Dia ditangkap polisi atas dugaan kasus tindak pidana kejahatan dengan LP / B-136/ VI/ 2020 / SPKT / Sek Tl. Ubi /Polres PALI / Polda Sumsel tanggal 25 Juni 2020.

“Kejadiannya pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 sekira pukul 20.20 WIB, di kediaman korban Ujang M. Juhara,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A. Darmawan, Sabtu (25/3/2023).

Kapolsek menjelaskan kronologis aksi yang dilakukan oleh pelaku bersama kedua temannya di kediaman korban di Dusun ll Sungai Limpah Desa Sungai Ibul dua tahun silam.

Menurut dia, kejadian tersebut terjadi di dalam rumah milik korban, berawal pada saat korban sedang berada di dalam rumah. Lalu, kata Kapolsek, datanglah tiga orang laki-laki langsung menodong korban dengan menggunakan senpira kecepek laras pendek dan sebilah golok. Kemudian ketiga orang pelaku berhasil mengambil barang-barang berupa 1 unit sepeda motor merek Honda jenis Absolute Revo warna hitam BG 2813 OK.

“Mereka juga berhasil mengambil 1 unit handphone merek Maxtron S8 warna coklat, 1 unit handphone Nokia x2 warna hitam, dan 1 unit handphone merek Strawberri warna kuning,” jelasnya.

Dibeberkan Kompol A. Darmawan SH, pelaku ini TO (target operasi) Ops. Pekat I Musi 2023 dan setelah penyidik mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan berada di Perumahan PT. Swedia Indo Parma Banyuasin.

Kemudian, jelas dia, sekira pukul 00.00 WIB, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Yang dipimpin oleh IPDA Habelkevin Siegers S.Tr.K menindaklanjuti laporan tersebut dan pada saat itu pelaku sedang berada di rumahnya.

“Anggota kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dia mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan bersama-sama dengan kedua orang temannya,” tegas dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here