Beranda Palembang Sekolah Mendagri di Palembang Memprihatinkan, Fitrianti Agustinda Mengaku Kecewa

Sekolah Mendagri di Palembang Memprihatinkan, Fitrianti Agustinda Mengaku Kecewa

156
0
BERBAGI
(Sumber Foto Kominfo Palembang)

Palembang, Beritakajang.com – Kenyamanan para peserta didik dalam menempuh ilmu pengetahuan di sekolah adalah prioritas utama yang harus diperhatikan. Namun tidak untuk Sekolah Dasar (SDN) 142 Palembang di Jalan Kadir Lorong Penghulu.

Pasalnya, plafon kelas dan genteng seng sudah banyak yang bolong, sehingga menimbulkan bocor dimana-mana, ditambah lagi runtuhnya plafon berjenis plywood berjatuhan di setiap kelas dan ruangan aktivitas belajar.

Saat peninjauan sekolah tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda merasakan kekecewaan atas ketidak hadiran Kepala Bidang (SD) yang seharusnya mendampingi dan membantunya untuk menyampaikan ke dinas terkait agar menemukan solusi.

“Saya sudah tunggu perwakilan dari Dinas Pendidikan, namun tidak ada satupun yang ada. Ya kehadiran mereka itu fungsinya untuk mengatasi masalah ini serta menjawab semua keluhan guru dan peserta didik yang proses belajar mengajarnya dihantui rasa takut,” jelas dia, Rabu (15/3/2023).

Lanjutnya, untuk itu kepada Kadin Pendidikan agar hal ini menjadi perhatian khusus untuk ditindaklanjuti.

“Karena berdasarkan informasi, bangunan ini terakhir pada tahun 2018 sampai saat ini, bantuan dan perhatian tidak pernah ada lagi,” jelasnya dengan kecewa.

Ditambahkanya lagi, sekolah ini pernah disinggahi oleh salah satu alumni murid tahun 70-an, meskipun hanya 1 tahun. Dan siswa itu pernah menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Tentunya kenangan tersebut bersama Pak Tito Karnavian, sangat disayangkan jika sekolahnya dulu rusak dan kurang perhatian dari dinas terkait.

“Harapan saya kepada dinas terkait agar bisa merespon masalah ini, sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu,” tutupnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here