Beranda Palembang Pemkot Palembang Dukung Penuh Program Beasiswa S2 dari Kementerian Kominfo RI

Pemkot Palembang Dukung Penuh Program Beasiswa S2 dari Kementerian Kominfo RI

115
0
BERBAGI
(Sumber Foto Kominfo Palembang)

Palembang, Beritakajang.com – Program beasiswa S2 tahunan bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di dalam maupun luar negeri yang dibuka kembali oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), disambut baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Pasalnya, selain masyarakat, program beasiswa tersebut juga terbuka bagi PNS, anggota TNI/Polri, dan masyarakat umum non-PNS dari Kementerian/LPNK/BUMN/pegawai swasta/pelaku startup bekerja di bidang TIK.

Bukan tanpa alasan, program beasiswa ini sengaja diberikan sebagai bentuk komitmen Kementerian Kominfo RI dalam membantu meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia serta menyiapkan ketersediaan sumber daya manusia unggul di bidang TIK bagi industri dan instansi pemerintahan.

“Pemkot pastinya sangat mendukung bagi yang akan mengukuti tes untuk mendapatkan program beasiswa ini,” kata Walikota Palembang H. Harnojoyo melalui Staf Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Invest Hj. dr. Letizia, M.Kes dalam sosialisasi pembukaan program beasiswa S2

dalam dan luar negeri Kementerian Kominfo, bertempat di Hotel The Zuri Palembang, Kamis (9/3/2023).

Disampaikan Letizia, bahwa beasiswa ini dinilai dapat menambah ilmu ataupun kemampuan dari pegawai yang ada, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

“Apalagi ini di era digital, jadi memang harus ditingkatkan lagi pengetahuannya, terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi,” ungkap dia.

Sementara itu, Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo Dra. Haryati M.I.Kom menjelaskan, terdapat tiga tingkat kemampuan literasi digital, yaitu basic digital skill, intermediate digital skill dan advance digital skill.

“Program beasiswa S2 dalam dan luar negeri Kementerian Kominfo dilaksanakan untuk mendukung peningkatan kapasitas SDM pada tataran advance digital skill melalui program pendidikan bergelar. Dan ini program beasiswa yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007,” jelasnya.

Diketahui, selain dihadiri oleh Staff Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Invest, hadir juga dalam kegiatan sosialisasi tersebut yakni Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang H. Edison serta Kepala BKPSDM kota Palembang Riza Pahlevi. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here