Beranda Asahan Wabup Asahan Kenalkan Kultur Kuliner Lokal Pada GM Hotel Grang Marcure Medan...

Wabup Asahan Kenalkan Kultur Kuliner Lokal Pada GM Hotel Grang Marcure Medan Angkasa

97
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menerima kedatangan General Manager (GM) Hotel Grand Marcure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi dan rombongan pada Rabu (1/3/2023).

Kehadiran Rachmad dan rombongan ke Asahan bertujuan ingin menjalin kerjasama dengan Pemkab Asahan, dan nantinya akan memperkenalkan kultur kuliner lokal yang dimiliki Asahan kepada tamu yang datang ke hotel mereka, baik domestik maupun internasional.

“Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Asahan,” ucap Taufik.

Dalam kunjungan tersebut, Taufik membawa Rachmad dan rombongan ke PT. Hijau Surya Biotechindo yang berada di Kelurahan Sei Renggas, untuk melihat pengelolaan bibit pohon pisang dan buah yang dihasilkan dari pembibitan tersebut.

“Perusahaan ini mengelola pohon pisang dari bibit sampai pohon pisang tersebut dapat menghasilkan buah, dan buahnya memiliki keunggulan dari buah pisang lainnya. Seperti dari segi ukuran, warna maupun yang lainnya,” tukasnya.

Rachmad dan rombongan juga dibawa ke Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman untuk melihat pengelolaan serabut kelapa yang akan dijadikan cocopeat dan fiber yang digunakan sebagai media tanam bibit pisang oleh PT. Hijau Surya Biotechindo. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here