Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Di Akhir Ujian Praktek Sekolah, SMAN 1 Talang Ubi Gelar Pentas Seni...

Di Akhir Ujian Praktek Sekolah, SMAN 1 Talang Ubi Gelar Pentas Seni Kelas XII

152
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Di akhir ujian praktek sekolah, SMA Negeri 1 Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab lematang ilir (PALI) gelar pentas seni kelas XII. Hal ini dilakukan sebagai syarat kelulusan sekolah.

“Kegiatan ini merupakan ujian satuan pendidikan (USP) dengan mengambil tema ‘membangun kreativitas dengan karya’,” jelas Kepada Sekolah SMA Negeri 1 Talang Ubi Jainul Abidin S.Pd M.Pd melalui Wakil Kurikulum Rina Yunita Sari SP, Jumat (24/2/2023).

Kata dia, ujian praktik dilakukan guna mengukur kemampuan siswa dalam memahami suatu keterampilan dalam setiap mata pelajaran. Dalam hal ini, biasanya para guru akan memberikan beberapa tugas untuk dilakukan setiap siswa secara langsung.

“Hampir seluruh mata pelajaran mengadakan ujian praktek untuk menguji kemampuan siswa dalam mengaplikasikan teori yang didapatkan. Ujian ini juga membutuhkan tindakan yang aktif dan tentu saja kreatif dari setiap siswa,” jelasnya.

Dari seluruh mata ujian, lanjut dia, mungkin mata pelajaran seni budayalah yang sering menarik perhatian.

“Banyak sekali atraksi dari berbagai cabang seni yang ditampilkan siswa-siswa SMA Negeri 1 Talang Ubi selama tiga hari, 22 sampai 24 Februari 2023,” pungkasnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here