Beranda Banyuasin Kembali, Ketua TP PKK Desa dari 3 Kecamatan di Banyuasin Dilantik

Kembali, Ketua TP PKK Desa dari 3 Kecamatan di Banyuasin Dilantik

353
0
BERBAGI
Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa serta Pengkuhan Duta Cegah Stunting Desa dan Bunda PAUD Desa dalam Kecamatan Pulau Rimau, Rantau Bayur dan Tungkai Ilir, berlangsung di ruang auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Rabu (30/3).

Ketua TP PKK Kecamatan Pulau Rimau, Anita yang mengusulkan agar 3 kecamatan dilantik secara bersamaan sekaligus mewakili ibu PKK 3 kecamatan, mengucapkan rasa syukur atas kehadiran semua ibu-ibu PKK Desa.

“Saya berharap sesudah dilantik agar ibu-ibu bisa menjalankan tugas PKK dengan sebaik-baiknya. Tugas kita sekarang ikut menyelaraskan 12 gerakan Bupati Banyuasin Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono,” katanya.

Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Camat Pulau Rimau Suratam yang juga mewakili 3 camat lainnya turut menekankan agar program-program PKK, prioritas dan gerakan masyarakat harus dilaksanakan.

”Tanpa dukungan kita semua tidak akan berjalan maksimal, oleh sebab itu harus dilakukan sampai ke tingkat bawah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani juga meminta kepada para Ketua TP PKK Desa, Bunda PAUD dan Duta Cegah Stunting setelah pelantikan, jangan hanya dijadikan seremoni saja, tapi langsung kerja.

“Setelah ini langsung adakan rapat, baik dengan ibu-ibu di desa maupun di kecamatan, dan mampu koordinir dalam pelaksanaan program-program di desa, khususnya diseleraskan dengan program kerja dari tim PKK Banyuasin yang diselaraskan dengan provinsi maupun dengan pusat,” ulasnya.

Ia mengharapkan para ketua yang baru dilantik dapat bekerja dan menjaga amanah sesuai jabatan yang diembannya, dan dapat bekerja sesuai dengan 10 program pokok PKK dan 7 program prioritas beserta 12 program gerakan yang sudah dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Suasana pelantikan. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

“Di setiap kecamatan mampu mengeluarkan inovasi-inovasi baru, kreativitas baru dari ibu-ibu desa, khususnya kita punya UP2K dengan olahah-olahan produk desa yang dijual atau dipromosikan, tidak hanya di lokal saja, namun juga ke luar kota, bahkan nasional,” harapnya.

“Dengan kreativitas dan inovasi yang mampu menghidupkan kembali roda perekonomian di masing-masing kecamatan melalui ibu-ibu, baik di desa desa maupun kecamatannya masing-masing,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here