Beranda Palembang Herman Deru Minta RS Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat Agar Tak Berobat ke Luar...

Herman Deru Minta RS Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat Agar Tak Berobat ke Luar Negeri

100
0
BERBAGI
Gubernur Sumsel H. Herman Deru foto bersama dengan Ketua Persi dan Makersi di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Sabtu (4/2/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pelantikan Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) dan Pengurus Kehormatan Etik Rumah Sakit Indonesia (Makersi) Wilayah Sumsel periode 2022-2026 dilaksanakan di Hotel Novotel, Sabtu (4/2/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H, Herman Deru, Ketum Persi Pusat dr. Bambang Wibowo Sp OG (K) MARS FISQua.

Gubernur Herman Deru mengatakan, Persi ini diharapkan jadi pagar bagi layanan kesehatan agar orang tidak ke luar negeri.

“Ini harus dimulai dari manajemen, komunikasi, performance dan teknologi kita sudah tidak kalah lagi dengan negara tetangga. Diketahui, masyarakat Sumsel mulai percaya dengan layanan yang diberikan oleh anggota Persi, baik rumah sakit negeri dan swasta dari berbagai kelas,” katanya.

Lanjut Herman Deru mengungkapkan, kedepan pihaknya ingin setiap rumah sakit itu ada layanan unggulan.

“Kita akan mewujudkan cita-cita besar Sumsel ini untuk menjadi daerah health tourism, jadi destinasi wisata,” jelas dia.

Ketum Persi Pusat Bambang Wibowo menuturkan, pelayanan bisa dilihat berbagai aspek, baik dari teknik medis maupun yang non medis,.

“Suksesnya pelayanan itu adalah interaksi pasien keluarga dan pemberi layanan, disitu kuncinya adalah komunikasi,” katanya.

Sementara Ketua Persi Sumsel periode 2022-2026 dr. Hj. Makiani SH MM MARS menambahkan, rumah sakit siap melakukan konsolidasi dan membantu pemerintah supaya bisa berkolaborasi dengan baik.

“Seperti yang disampaikan Gubernur Sumsel, rumah sakit diharapkan punya unggulan masing-masing,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here