Beranda Palembang Launching Palembang Youth & Sport Event 2023, Jadikan Palembang Kota Tujuan Wisata...

Launching Palembang Youth & Sport Event 2023, Jadikan Palembang Kota Tujuan Wisata Olahraga

226
0
BERBAGI
Foto bersama usai membuka launching Palembang Youth & Sport Event 2023 di Kebon Gede Venue Palembang, Kamis (26/01/2023).(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang launching Palembang Youth & Sport Event 2023, bertempat di Kebon Gede Venue Palembang, Kamis (26/1/2023).

Walikota Palembang H. Harnojoyo yang diwakilkan oleh Asisten II Ahmad Zulinto mengatakan, semoga Youth & Sport Event 2023 akan banyak membawa dan mempopulerkan Palembang di tingkat nasional bahkan internasional.

“Ini akan menjadi starting poin di tahun 2023, baik di Palembang maupun secara nasional dan internasional dengan banyak event olahraga. Selain itu, event ini tentu akan banyak mendongkrak dan meningkatkan kunjungan wisata serta berdampak pada PAD Palembang,” kata Zulinto.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Sumatera Selatan (Sumsel), Suparman Romans mengungkapkan, untuk mewujudkan Palembang sebagai kota tujuan wisata olahraga, maka semua pihak harus mendukung perhelatan dari event ini.

“Ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa dari Dispora Kota Palembang, karena kita lihat tadi cukup banyak list untuk menunjang Palembang sebagai kota pemuda, kota olahraga, kota jasa dan perdagangan,” tegas dia.

Lebih lanjut Suparman Roman juga menuturkan, ia juga berpendapat tidak hanya pemerintah saja yang dilibatkan, akan tetapi beberapa pihak swasta dapat diikutsertakan.

“Kita tanamkan rasa memiliki dalam membangun Kota Palembang. Guna mewujudkan hal itu agar kreativitas, obsesi seperti rencana program ini dapat diwujudkan tentu harus ditunjang dengan sarana prasarana sesuai dengan kebutuhan. Saya kira sudah selayaknya Dispora mendapatkan porsi yang lebih besar dari penganggaran APBD,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dalam perhelatan event ini diperlukan juga campur tangan pemerintah, baik provinsi atau kota yang punya otoritas, hak, dan wewenang untuk bisa melibatkan BUMN dan BUMD melalui dana CSR guna disisihkan bagi kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas pemuda dan olahraga.

“Tentu untuk menjangkau jaringan yang luas sehingga predikat Palembang sebagai kota metropolitan, kota jasa perdagangan, dan juga kota wisata olahraga bisa dirasakan secara konkret oleh seluruh masyarakat. Untuk itu saya berharap acara ini dapat menjangkau jaringan yang luas lagi untuk memajukan Kota Palembang ini,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here