Beranda Palembang Dukung Pembangunan Pemukiman Warga, Harnojoyo Bakal Evaluasi Perizinan

Dukung Pembangunan Pemukiman Warga, Harnojoyo Bakal Evaluasi Perizinan

126
0
BERBAGI
Walikota Palembang H. Harnojoyo. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Walikota Palembang H. Harnojoyo mendukung penuh pengembangan pembangunan rumah untuk pemukiman warga dalam kemudahan kepengurusan izinnya.

“Permasalahan terkait perizinan yang disampaikan tadi mudah-mudahan menjadi bahan evaluasi bagi kita,” kata Harnojoyo.

Bahkan apa yang disampaikan DPD PI Sumsel tersebut diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi Pemerintah Kota Palembang kedepan.

“Mereka ini mewakili bukan hanyak DPD Pengembang Indonesia saja, tetapi juga dari REI dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PI Sumsel Miraj Barito melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD PI Sumsel H. Eftiani SH menjelaskan, kehadiran pihaknya dalam audiensi itu sengaja untuk menyampaikan berbagai persoalan, baik terkait perizinan, masalah penimbunan, masalah PBG, UKL-UPL serta masalah pengesahan siteplane.

Menurut dia, persoalan-persolaan tersebut dinilai sangat mengganggu, khususnya di dunia usaha bidang perumahan.

“Karena sejatinya kami berharap dengan sistim online perizinan ini. Tetapi kenyataan di lapangan malah lebih sulit, kalau bicara cost malah lebih besar, lambat dan biaya tinggi,” ungkapnya.

Namun ia juga bersyukur, melalui audiensi tersebut, pihaknya diminta untuk membuat surat secara resmi agar nantinya Walikota Palembang dapat memanggil dinas-dinas terkait untuk melakukan pembahasan terkait permasalahan yang dirasakan.

“Sehingga ada kepastian hukum yang kami dapatkan dalam rangka kami mengurus proses perizinan terhadap usaha-usaha kami di bidang perumahan ini di Kota Palembang,” tutupnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here