Beranda Hukum & Kriminal Kepergok Mau Mencuri, Ajong Dihakimi Massa

Kepergok Mau Mencuri, Ajong Dihakimi Massa

123
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Diduga hendak melakukan pencurian dengan masuk rumah orang, Ajong (48) akhirnya dihakimi massa yang memergoki aksinya pada Rabu (14/12/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Pria berprofesi sebagai tukang becak ini melakukan aksinya di Jalan Silaberanti, tepatnya di depan SMPN 35 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Kota Palembang.

Sementara pemilik rumah Andi Andriansyah (42) menjelaskan, bahwa terbongkarnya aksi tukang becak yang parkir didepan rumahnya itu karena dipergoki penjaga rumah, yang melihat tersangka masuk ke dalam dapur.

“Dia parkir becak di depan rumah, lalu masuk ke dalam dapur. IW penjaga rumah memergoki, lalu warga ramai datang,” jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, diduga tersangka memang mau mencuri di rumahnya. Dan memang saat dia masuk, pintu belakang dapur dalam kondisi terbuka.

“Memang tidak dibobol, tapi dia sudah masuk. Kalau sudah nekat masuk rumah, tak mungkin tak mencuri. Dia kabur mengambil besi bekas pegangan toilet itu hanya alibi saja,” kata dia.

Sementara, Ajong mengatakan dirinya memang mencari barang bekas berupa besi. Dia tak lagi menarik penumpang karena sepi. ”

Saya bawa becak bukan cari penumpang, tapi cari barang bekas, karena menarik penumpang lagi sepi, jadi mencari barang bekas pakai becak,” jelasnya.

Kapolsek SU I Kompol A Firdaus melalui Kanit Reskrim Polsek SU I IPTU Indra Widodo mengatakan, karena laporan warga pihaknya telah mengamankan tersangka. Namun dugaan pencurian masih dalam proses penyelidikan.

“Kita amankan besi yang telah diambil tersangka. Menurut pengakuan dia mencari barang bekas, memang di becaknya kita temukan banyak besi bekas. Makanya masih kita lakukan proses penyelidikan terlebih dahulu,” ujarnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here