Beranda Palembang Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres OKI

Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres OKI

120
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Palembang, Beritakajang.com – Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ilir (OK) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pada pemilu 2024, bertempat di Convention Hall Hotel Emilia Palembang, Sabtu (3/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH SIK MH diwakili Kasat Intelkam Polres OKI IPTU Dwi Ruddin didampingi Kanit Politik IPDA Husin Kusuma SH, anggota Panwascam se- OKI, mahasiswa yang tergabung dalam Kader Pengawas Partisipatif, undangan serta peserta lainnya.

Ketua Bawaslu OKI Ikhsan Hamidi S.Ag M.Pdi mengharapkan agar Panwascam dapat membangun jaringan pengawasan partisipatif di wilayah tugas masing-masing.

“Sebab, tugas kita saat ini sangat berat. Untuk itulah, diperlukan juga peran aktif masyarakat dalam ikut serta pengawasan kepemiluan,” kata dia didampingi Komisioner Bawaslu OKI lainnya.

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Bawaslu OKI itu direncanakan berlangsung selama 2 (dua) hari.

“Hal ini bertujuan guna menumbuhkan semangat pengawasan masyarakat terhadap pelaksanaan tahapan pemilu, sehingga pemilu dapat berjalan secara jujur dan adil, serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas dia.

Sementara itu, Kapolres OKI diwakili oleh Kasat Intelkam IPTU Dwi Ruddin SH berpesan supaya Panwascam dalam bekerja sesuai aturan dan jangan pernah melakukan penyimpangan yang bermuara pada terganggunya tahapan pemilu.

“Jalin komunikasi dan selalu koordinasi dengan para jajaran Kanit Intelkam Polsek di wilayah masing-masing,” tambah dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here