Beranda Olahraga Jadwal Liga Belum Jelas, Tim SFC Mudik Kampung Halaman

Jadwal Liga Belum Jelas, Tim SFC Mudik Kampung Halaman

202
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Buntut penyetopan Liga Indonesia dan hingga saat ini belum ada kejelasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memulai kembali lanjutan liga. Sriwijaya FC (SFC) akhirnya menyetop latihan tim dan meliburkan pemain hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Hal tersebut dikatakan Head Coach Sriwijaya FC, Liestiadi. Ia menyebutkan tim berjuluk Laskar Wong kito akan mulai libur pada Jumat (21/10/2022) besok.

“Pak Indrayadi (Direktur Teknik SFC) sudah memastikan SFC libur mulai besok (Jumat),” katanya ketika dihubungi, Kamis (20/10/2022).

Menurut eks pelatih Persikabo itu, liburnya jadwal latihan tim sekaligus menjadi kesempatan bagi punggawa SFC untuk kembali ke rumah masing-masing, termasuk dirinya yang segera pulang kampung dalam waktu dekat.

“Iya, saya juga akan pulang ke kampung halaman saya di Medan,” ungkapnya.

Liestiadi mengingatkan pemain, meskipun manajemen memberikan waktu libur dan izin untuk pulang ke kampung halaman, Yu Hyun Koo dan kawan-kawan diberi pesan agar tetap menjaga kondisi dan kebugaran tubuh.

“Saat libur ini walaupun pulang semua, saya ingatkan agar pemain tetap melakukan latihan mandiri. Latihan sebagaimana program yang sudah diberikan selama disini,” timpalnya.

Sementara, Sekretaris Tim SFC Safrizal Affandi menambahkan, sebelum Guy Junior dan kawan-kawan berlibur, mereka dijadwalkan melakukan laga uji coba melawan Liga 3 KMP Bumara (Bungsu Lima Bersaudara) FC.

“Mereka tanding dulu di lapangan SMA Xaverius I lawan Bumara sebelum libur,” katanya.

Tujuan meliburkan semua pemain, kata dia, agar mereka bisa mengembalikan performa saat laga kembali digelar. Selain itu, pemain juga diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga sebelum jadwal pertandingan berlanjut.

“Pemain butuh refreshing bertemu keluarga sehingga diliburkan. Tapi tetap mereka harus menjaga kebugaran dari program yang diberikan coach untuk tetap fit,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here