Beranda Banyuasin Dorong Pengusaha Lokal Berdaya Saing di Era Digital, Pemkab Banyuasin Gelar Bimtek...

Dorong Pengusaha Lokal Berdaya Saing di Era Digital, Pemkab Banyuasin Gelar Bimtek Katalog Elektronik

17
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Pelaku usaha baik yang bergerak di bidang jasa seperti perusahaan pers (media) serta para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah mendapatkan bimbingan teknis katalog elektronik lokal dan toko daring, dalam rangka peningkatan produk dalam negeri dan produk mikro, usaha kecil dan koperasi di wilayah Kabupaten Banyuasin, Kamis (4/8), bertempat di Gedung Graha Bumi Sedulang-Setudung.

Acara yang diselenggarakan oleh Unit Pelelangan Barang dan Jasa (UPBJ) Setda Kabupaten Banyuasin tersebut dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai macam latar belakang.

Yulinda SKM M.Si selaku Kepala UPBJ Setda Kabupaten Banyuasin menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan bimbingan teknis (bimtek) ini untuk mendorong para pengusaha lokal agar dapat berdaya saing di era digital.

“Dalam rangka mensukseskan cipta produk dalam negeri, jadi kita lakukan bimtek semacam sosialisasi untuk mengekspos ataupun memberikan informasi kepada teman-teman pengusaha lokal. Karena ke depan belanja pemerintah akan difokuskan ke penggunaan platform yang disediakan oleh LKPP, baik itu melalui katalog lokal ataupun bersama marketplace yang sudah kerjasama dengan LKPP,” jelas Yulinda.

Yulinda berharap, dengan adanya bimtek tersebut dapat membantu serta meningkatkan perekonomian para pelaku usaha di Bumi Sedulang Setudung.

“Memberikan pengetahuan tentang tata cara mendaftar, menayangkan produk, kemudian melakukan transaksi. Jadi kalau misalkan kita sudah melaksanakan hal tersebut dan implementasinya sudah berjalan dengan baik, itu akan membantu perekonomian teman-teman pelaku usaha lokal yang ada di wilayah Banyuasin,” harapnya.

Para pengusaha lokal dapat berperan aktif dalam menyukseskan penggunaan platform katalog lokal dan toko daring.

“Sesuai dengan arahannya Pak Bupati, teman pelaku usaha lokal mau berperan aktif, mau ikut serta mensukseskan penggunaan platform katalog lokal dan toko daring yang memang sudah disupport dan ada instruksi presiden itu,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here