Beranda Hukum & Kriminal Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan Ini Akhirnya Ditangkap di Batam

Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan Ini Akhirnya Ditangkap di Batam

254
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Unit Pidum bersama Tim Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Kanit AKP Robert Sihombing dan Kasubnit IPDA Kristian berhasil mengamankan pelaku pembunuhan terhadap M. Toni (29) di Jalan Tengkuruk Permai samping Pos Lantas, Kecamatan Bukit Kecil Palembang pada 24 November 2021 lalu.

Pelaku Satriansyah alias Aan (30) ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Batam, Kamis (9/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Dan langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit AKP Robert Sihombing dan Kasubnit IPDA Kristian mengatakan, berdasarkan laporan polisi LP/B/2202/XI/2021/SPKT/ Polrestabes Palembang/Polda Sumsel tanggal 24 November 2021, anggota Opsnal Pidum dan Tekab 134 langsung melaksanakan penyelidikan.

“Kemudian anggota kita mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai keberadaan pelaku di daerah Batam. Mendapati informasi itu, anggota kita bergerak cepat dengan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujarnya, Jumat (10/6).

Setelah berhasil menangkap pelaku dan dilakukan interogasi didapatkan bahwa pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban di tempat kejadian perkara (TKP) dengan cara membacok belakang kepala korban menggunakan senjata tajam (sajam) sebanyak satu kali dan di badan satu kali.

“Korban sendiri dari informasi yang kita dapatkan meninggal dunia dengan luka robek di bagian kepala belakang, luka tusuk dibagian rusuk kiri,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban terdapat luka di bagian kiri rusuk korban dan luka sobek berukuran besar di bagian kepala belakang korban.

Dirinya menjelaskan, bahwa pelaku sudah enam bulan menjadi buruan anggotanya. Pelaku sendiri sempat ke daerah Tangga Buntung, tempat keluarganya untuk meminta uang.

“Setelah itu pelaku kabur ke Muara Enim dan ke Batam, disana dia bekerja di pabrik plastik dengan menggunakan nama palsu Alex untuk menghilangkan jejak,” ungkapnya.

Sedangkan untuk motifnya sendiri, pelaku nekat menghabisi korban karena kesal.

“Pelaku ini kesal dengan korban yang memintainya uang dan juga melakukan pengancaman, sehingga dia mengajak temannya melakukan aksi itu,” aku dia.

Namun temannya hanya menunggu pelaku dari atas motor saja, sedangkan pelaku menikam korban. Setelah itu mereka kabur dan berpisah di pinggir jalan daerah Kertapati, Palembang.

Sementara itu, pelaku Aan mengakui perbuatannya telah melakukan aksi tersebut.

“Usai kejadian saya sempat ke tempat keluarga di Tangga Buntung untuk meminta uang, setelah itu kabur ke Muara Enim dan akhirnya saya ke Batam,” tambahnya.

Di Batam, lanjut dia mengatakan, menggunakan nama samaran dan bekerja di pabrik plastik.

“Saya tidak menggunakan nama asli, tapi nama palsu yakni Alex. Tapi keberadaan saya ketahuan dan saya di jemput anggota polisi,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here