Beranda Banyuasin Di Bulan Ramadhan, Baznas Palembang Terus Berupaya Lakuan Program Untuk Umat

Di Bulan Ramadhan, Baznas Palembang Terus Berupaya Lakuan Program Untuk Umat

172
0
BERBAGI
Ketua Baznas Kota Palembang Kgs. M Ridwan Nawawi saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat (22/4). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang di bulan puasa pada tahun ini menyalurkan 2.000 paket sembako, yang mana proses penyaluran melibatkan dinas serta melalui BUMD di jajaran Pemkot Palembang untuk diteruskan kepada ustadz dan ustadzah, kemudian panti asuhan, serta marbot-marbot Masjid yang ada di Kota Palembang.

Ketua Baznas Kota Palembang Kgs. M Ridwan Nawawi mengatakan, selama di bulan suci Ramadhan untuk grafik persentase naik, dimana sebelumnya dari Rp 270 juta hingga Rp 400 juta. Untuk itulah di bulan suci yang penuh barokah ini dirinya berharap bisa kembali mengalami peningkatan.

Tidak hanya itu, Baznas Kota Palembang juga memiliki program yang dinamakan duta zakat yang bergerak secara jemput bola untuk membantu mengumpulkan zakat dari masyarakat di tempat keramaian.

“Kami juga ada yang namanya program duta zakat yang melibatkan sebanyak 60 orang mahasiswa yang kita rekrut dari beberapa universitas yang ada di Kota Palembang dengan sistem jemput bola, dan ditempatkan di enam titik meliputi Palembang Square, Opi Mall, Pasar 16 Ilir, kantor Beacukai, BPJS dan kantor Samsat,” ujar Ridwan, Jumat (22/4).

Lanjut Ridwan mengungkapkan, dirinya juga menargetkan untuk jumlah zakat yang dapat terkumpul bisa mencapai satu miliar, baik dari ASN, masyarakat serta para pewakaf di luar wilayah Kota Palembang.

”Untuk target bulan puasa ini mudah-mudahan bisa mencapai Rp 1 miliar, dan penyaluran Rp 1 miliar itu nanti akan disalurkan ke lima program tadi,” ungkapnya.

Pihaknya juga melakukan 1.000 surat edaran terkait hikmah dan pentingnya melakukan zakat untuk sesama.

“Diharapkan dengan surat edaran yang telah kami sebarkan sebanyak 1.000 lembar, semua masyarakat yang mampu secara ekonomi terketuk hatinya untuk berinfak, bersedekah, dan membayar zakat melalui Baznas. Sehingga banyak masyarakat miskin yang bisa terbantukan,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here