Beranda Banyuasin Di Malam Perdana Ramadhan, Sungsang ‘Jadi’ Lautan Api

Di Malam Perdana Ramadhan, Sungsang ‘Jadi’ Lautan Api

368
0
BERBAGI
Puluhan rumah warga di Lorong Kerangga terbakar, sontak menjadikan Sungsang bagikan lautan api, Sabtu (2/4). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Kabar duka di malam perdana Ramadhan 1443 Hijriyah, datang dari Desa Sungsang 1 Kecamatan Banyuasin II. Puluhan rumah warga di Lorong Kerangga terbakar, sontak menjadikan Sungsang bagikan lautan api, Sabtu (2/4).

Camat Banyuasin II Salinan SSos MM melalui WA kepada Beritakajang.com menjelaskan, kebakakaran terjadi pukul 18.45 WIB waktu setempat. Tepatnya ketika warga tengah bersiap berangkat sholat Isya berjamaah ke masjid terdekat.

“Berdasarkan informasi dari tempat kejadian perkara, sumber api berasal dari kompor gas tempat gorengan menyambar bensin. Posisinya berdekatan dengan tempat jualan gorengan itu,” ungkap dia.

Salinan membeberkan data sementara ini, tidak ada korban jiwa, meskipun demikian terdapat 2 warga menjadi korban luka-luka. “Taksiran kerugian akibat kebakaran ini Rp 3,5 miliar,” sambung dia.

Sampai berita ini diturunkan, Salinan menegaskan kobaran api telah berhasil dipadamkan setelah 2 jam kejadian. “Semua korban kita tampung di posko sementara,” tegas dia.

Sementara itu, Kapolsek Sungsang IPTU Bambang Wiyono membeberkan, kobaran api berasal dari jerigen berisikan BBM yang tiba-tiba mengeluarkan api.

“Itu dari keterangan saksi yang pertama melihat, warga berusaha memadamkan menggunakan sebuah handuk basah. Sayangnya api semakin membesar, jerigen itu didorong ke jalan dan tumpah menyebabkan kobaran semakin membesar,” singkat dia.

Terpisah, tokoh pemuda Sungsang Yudi Wahyudi SH mengaku sangat sedih dan terpukul mendengar musibah tersebut. Dia berharap berbagai pihak di Bumi Sedulang Setudung ikut andil memberikan bantuan untuk puluhan warga korban kebakaran di Sungsang.

“Ini musibah kita semua di Kabupaten Banyuasin, mari kita bantu saudara-saudara kita di Sungsang 1. Saya mengajak kawan-kawan pemuda di Bumi Sedulang Setudung apapun organisasinya, mari galang bantuan untuk membantu mereka,” pungkas dia.

Berikut nama pemilik rumah yang terbakar:

Sebelah Utara Jalan: Hj Dewi Madura, Adit, H Isah Nangyu, Minik Husin, Amir (warung), Budi Iyut, H Darna, Ujang (Linda), Burhan, Matdiah, Hendri, H Meran, Herman Armin, Teguh, Kailani Telang, dan Herol.

Sebelah Selatan Jalan: Solihin, Lilis, Bidan Dona, Nuar, Ujang (Iwan), Karim, Teguh, Resad, H Ateng Kailani, dan Erni Kck. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here