Beranda Banyuasin Satpol PP Banyuasin Musnahkan Ratusan Botol Miras

Satpol PP Banyuasin Musnahkan Ratusan Botol Miras

175
0
BERBAGI
Bupati Banyuasin Askolani dengan penuh semangat berkali-kali melindas hancur ratusan botol miras sampai tak tersisa.(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyuasin memusnahkan ratusan botol minuman keras (miras) hasil penegakan peraturan daerah (perda) selama tahun tahun 2021, bertempat di halaman kantor Satpol PP Banyuasin, Kamis (31/3).

Pemusnahan ini dipimpin secara langsung oleh Bupati Banyuasin Askolani, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono, Kepala Satpol PP Banyuasin Indra Hadi, Kasat Narkoba Polres Banyuasin IPTU Juhardi, Kepala Dinas Sosial Banyuasin Alamsyah, perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan menggunakan alat berat, Bupati Banyuasin Askolani dengan penuh semangat berkali-kali melindas hancur ratusan botol miras berbagai merek, baik dari dalam maupun luar negeri sampai tak tersisa.

Kepala Satpol PP Banyuasin Indra Hadi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Kepala Satpol PP Banyuasin Indra Hadi mengatakan, ada sekitar 600 botol miras yang dimusnahkan pada hari ini. Miras ini merupakan hasil razia dari beberapa tempat seperti cafe atau warung remang-remang di Kabupaten Banyuasin.

“Selain ratusan botol miras yang kita musnahkan, ada juga belasan cafe yang kita razia hasil penegakan perda selama tahun 2021. Ini merupakan pemusnahan kedua yang kita lakukan,” ujarnya didampingi Kabid Perda Mulyadi, Kabid Penetiban Umum, Bustanil Arifin.

Bupati Banyuasin Askolani, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono, Kepala Satpol PP Banyuasin Indra Hadi saat memusnahkan ratusan botol miras menggunakan alat berat di halaman kantor Satpol PP Banyuasin.

Sementara Bupati Banyuasin mengatakan penegakan perda dan pemusnahan yang dilakukan pada hari ini merupakan bagian dari program pemkab yaitu Banyuasin Religius.

“Kami tidak ingin ada tempat maksiat dan miras di Kabupaten Banyuasin. Tentunya dalam penegakkan ini kita lakukan dengan cara humanis,” katanya.

Foto bersama. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Apalagi menjelang Ramadhan, Askolani mengatakan Satpol PP akan siaga melihat situasi dan kondisi untuk ketentraman, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan baik.

”Kepada masyarakat kita imbau untuk menjalankan ibadah sebaik-baiknya dan tetap patuhi prokes,” tandasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here