Beranda Palembang PPDB SMKN 5 Palembang Siapkan 14 Kelas Bagi Siswa Baru

PPDB SMKN 5 Palembang Siapkan 14 Kelas Bagi Siswa Baru

340
0
BERBAGI
Kepala Sekolah SMKN 5 Palembang Zulkarnain saat di temui awak media di ruang kerjanya, Jumat (25/3). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk di SMKN 5 Palembang dibagi menjadi dua pilihan, yakni penerimaan minat dan prestasi akademik (PMPA) serta reguler.

Kepala Sekolah SMKN 5 Zulkarnain M.Pd mengatakan, untuk PMPA sendiri pemberkasannya terhitung dari 21 sampai 31 Maret 2022, dan di tanggal 12 April pengumuman kelulusan yang akan disampaikan secara online. Sedangkan untuk pendaftaran reguler sendiri terhitung dari tanggal 09 sampai 18 Mei 2022.

“Untuk di tahun ini kami hanya menerima 14 kelas saja, artinya ada pengurangan satu kelas karena kita sendiri kekurangan ruang kelas,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/3).

Lanjut Zulkarnain menungkapkan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yakni tanggal 02 sampai 08 Juni 2022 daftar ulang siswa baru.

“Kita di SMK sendiri tidak ada yang namanya zonasi. Jadi seluruh SMK itu tidak ada sistem zonasi, yang ada itu cuma khusus SMA. Untuk itulah PMPA ini dari daerah manapun bisa masuk ke SMKN 5 Palembang,” ungkapnya.

Zulkarnain menjelaskan, untuk di SMKN 5 sendiri ada enam mata pelajaran (mapel) yang disiapkan, diantaranya Akutansi Keuangan Lembaga (AKL), Otomatisasi Tatakelola Perkantoran (OTKP), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Multi Media, Animasi, serta Produksi Siaran dan Program Televiai (PSPT).

“Jadi kita ada 6 prodi disini,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here