Beranda Palembang Srikandi Polrestabes Palembang Sambangi MA Al-Minhajul Islamiyyah Pulokerto Gandus

Srikandi Polrestabes Palembang Sambangi MA Al-Minhajul Islamiyyah Pulokerto Gandus

179
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pendidikan, rombongan srikandi Polrestabes Palembang pimpinan Aipda Desri Sriwahyuni menyambangi Madrasah Aliyah Al – Minhajul Islamiyyah Pulokerto Gandus, Jalan Pulokerto RT 23 RW 04 Kelurahan Pulokerto Gandus, Jumat (25/2).

Kedatangan yang dadakan ini disambut pihak madrasah dan warga setempat, untuk melihat proses belajar mengajar Yayasan Al-Minhajul Islamiyyah Gandus.

“Kedatangan kami kesini untuk memberikan sedikit bantuan untuk pelajar MTS dan MA. Meski ini jauh dari cukup, namun kami akan berusaha membantu sebisa yang kami mampu,” ujar Desri Sriwahyuni, saat diwawancarai wartawan online media ini.

Aipda Desri berharap, semoga ada partisipasi dari pihak lain untuk dapat penyelesaian pembangunan sekolah madrasah.

“Semoga ada donatur yang terketuk hatinya untuk berpartisipasi pembangunan sekolah ini. Proses belajar mengajar berjalan aktif untuk kemajuan masa depan anak bangsa yang makin cemerlang,” ungkapnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Sementara, salah satu pengajar madrasah, Ridwan menjelaskan, terima kasih atas bantuan dan kunjungan ibu-ibu polwan Polrestabes Palembang.

“Terima kasih sudah perhatian ibu polwan dan polisi atas dukungan dan supportnya,” ujar Ridwan.

Ridwan menjelaskan, pembangunan sekolah madrasah yang telah dibangun sejak tahun 2017 lalu, baru selesai empat lokal termasuk ruang guru.

“Bangunan ini berdiri atas swadaya masyarakat dan baru terselesaikan empat lokal saja. Alhamdullilah, anak-anak bisa kembali bersekolah dengan ruangan baru. Kalau sebelumnya hanya menumpang di halaman masjid RT 21, kini sudah bisa belajar di ruang kelas. Semoga pemerintah terkait juga ikut membantu pembangunan sekolah madrasah ini,” terangnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Ridwan menambahkan, tercatat 130 siswa yang belajar di madrasah Aliyah Al – Minhajul Islamiyyah Pulokerto Gandus.

“Memang ada dua guru PNS yang ngajar disini, tapi ada juga tenaga honorer dari luar. Meski kami tidak dapat memberikan gaji layak, tapi kami bisa menyisihkan dana bos sebesar Rp 30 ribu untuk tenaga honorer perbulan. Kami tidak memungut biaya pendidikan MTS, tapi kami mengenakan biaya untuk MA sebesar Rp 50 ribu perbulan, namun siswa rata-rata membayar dua atau tiga bulan saja,” tukasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here