Beranda Palembang Mak Onah Akhirnya Bertemu Presiden Jokowi

Mak Onah Akhirnya Bertemu Presiden Jokowi

180
0
BERBAGI
Mak Onah saat dijamu Kapolda Sumsel. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Toni Harmanto memberikan perhatian kepada Saunah alias Mak Onah dengan diawali memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang melalui Kapolrestabes Palembang.

Mak Onah akhirnya dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (24/1).

Kondisi kehidupan yang memprihatinkan membuat Irjen Pol. Toni Harmanto tergerak membantunya, dan menginstruksikan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang kepada nenek lansia ini, Ahad (23/1) kemarin, di rumahnya Jalan Takwa Mata Merah, Lorong Sei Putat, RT 47 RW 7, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.

Mak Onah sendiri dijemput Kapolsek Kalidoni AKP Irwan Sidik dari rumahnya untuk bertemu Presiden di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Dan langsung disambut oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dengan menjamu makan dan minum di ruang VIV bandara.

Pantauan sendiri, nampak Mak Onah sangat senang dan bahagia terlihat dari raut wajahnya. Apalagi dirinya tidak menyangka akan bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Sekedar mengingatkan, bahwa Mak Onah ini hidup di sebuah gubug yang dibawahnya terdapat kandang ayam, sungguh tempat hunian yang tidak layak. Apalagi untuk menuju ke rumahnya tersebut juga sulit dengan kendaraan, sehingga harus berjalan kaki, itupun tanpa alas kaki (sepatu). Karena jalan tanah yang becek dan berlumpur.

Sebelumnya, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib sendiri sudah merasakan langsung saat memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang ke rumah Mak Onah. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here