Beranda OKI Madira Warga Tanjung Menang Tewas Diterkam Buaya

Warga Tanjung Menang Tewas Diterkam Buaya

419
0
BERBAGI
Lokasi pencarian korban. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald]

Kayuagung, Beritakajang.com – Arpa Gunawan [28] yang tercatat sebagai warga Desa Tanjung Menang Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI Sumsel, tewas diterkam buaya di lokasi kerjanya, Jumat [14/1].

Peristiwa itu diketahui Kapolsek Air Sugihan IPDA M. Indra Gunawan SH, setelah mendapat laporan via telepon dari pihak perusahaan, bahwa ada buruh tanam diterkam buaya di kanal Distrik Bagan Rame.

Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek bersama anggota langsung berangkat menuju lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh Kapolsek di lapangan, bahwa sebelum kejadian korban yang bekerja sebagai buruh tanam PT. SAM, ditemani dua rekannya (Riki dan Anton) mencari sinyal untuk menelepon keluarganya.

Usai menelepon, korban bersama kedua rekannya hendak pulang istirahat ke basecamp. Lalu berenang menyeberangi kanal. Namun belum sampai ke tepian, korban diterkam seekor buaya dan ditarik ke dasar kanal. Kedua rekan korban yang melihat kejadian itu segera berteriak minta bantuan.

Dari keterangan kedua rekan korban, kata Kapolsek, lebih kurang satu jam setelah kejadian sebelum bantuan datang, kedua saksi sempat melihat buaya tersebut muncul dan melihat korban di mulut buaya.

Anggota Polsek Air Sugihan bersama team safety dan security PT. BAP dibantu pihak PT. SAM melakukan pencarian korban dengan menyisir seputaran semak-semak pinggir kanal dengan menggunakan perahu ketek.

Hingga sekira pukul 19.30 WIB, korban ditemukan setelah mengapung sekitar 30 meter dari tempat kejadian semula dengan kondisi meninggal dunia.

Lalu jenazah korban dibawa ke klinik, namun atas permintaan pihak keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke Desa Tanjung Menang Kecamatan Kayuagung. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here