Beranda Banyuasin Lima Pimpinan Baznas Banyuasin Periode 2022-2027 Resmi Dilantik Bupati Askolani

Lima Pimpinan Baznas Banyuasin Periode 2022-2027 Resmi Dilantik Bupati Askolani

422
0
BERBAGI
Lima orang pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Banyuasin yang baru. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Sebanyak lima orang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyuasin periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Bupati Banyuasin, berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (10/1).

Adapun lima orang pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Banyuasin yang dilantik oleh Bupati Banyuasin, antara lain H. Muhari, S.Ag M.Pd, KH. Demiyati Mahasar, Nasution, Ansyori S Pd.I  dan Akhirman.

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengucapkan selamat kepada kelima pengurus Badan Amil Zakat Nasional Banyuasin yang baru dilantik, dan juga terimakasih kepada pengurus lama karena sudah menjalankan tugas dengan baik hingga habis masa jabatan.

Bupati Askolani menegaskan bahwa Badan Amil Zakat Nasional sebagai institusi yang menghimpun dana umat harus memberikan manfaat yang optimal dan senantiasa memelihara komitmen keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan.

“Keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural, merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan,” ucap Askolani.

Apalagi dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat, semakin mengukuhkan peran Baznas sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

“Saat ini zakat tidak hanya menjadi urusan pribadi warga negara, namun juga menjadi urusan pemerintah, sehingga pemerintah bisa ikut melakukan intervensi,” kata dia.

Bupati Askolani berharap kepada pimpinan Baznas yang baru dapat terus menjaga kekompakan dengan menguatkan koordinasi antar unsur pimpinan. Sebab, kebijakan yang diambil harus merupakan hasil kesepakatan bersama dan bukan kemauan personal.

“Semoga pimpinan Baznas yang dilantik pada periode 2022-2027 in, akan mampu menahkodai Baznas Kabupaten Banyuasin menjadi lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” imbuh dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here