Beranda Palembang Jelang Nataru, Ini Imbauan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang

Jelang Nataru, Ini Imbauan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang

322
0
BERBAGI
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) biasanya banyak terjadi tindak kejahatan pencurian, seperti bobol rumah maupun pencurian sepeda motor.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru, apabila ingin berpergian keluar kota maupun ke tempat ibadah supaya lebih berhati-hati.

“Supaya lebih berhati-hati meninggalkan barang-barang berharga di rumah, sebisanya tidak meninggalkan barang berharga tersebut. Dan apabila memang harus meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar berkoordinasi dengan RT setempat, tetangga, dikasih tahu, agar bisa sama – sama menjaga keamanan wilayah setempat,” ujar dia saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (9/12).

Hal kedua, lanjut Kompol Tri Wahyudi, apabila perlu menambahkan pengamanan di rumah kita. Misalnya pemasangan kamera CCTV, sehingga bisa terpantau walau kita tidak berada di rumah.

“Mudah – mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar dia lagi.

Kompol Tri Wahyudi menuturkan, selain aksi kejahatan pencurian di rumah, juga pencurian sepeda motor tentu harus lebih diberikan pengamanan.

“Untuk kendaraan yang ditinggal kan, diimbau kepada masyarakat untuk menambah kunci pengaman tambahan. Jangan percaya dan mengandalkan kunci stang saja, tetapi bisa ditambah dengan pasang gembok atau rantai di roda kendaraan,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here