Beranda Nasional Ketua IWO Lamtim Salurkan Bantuan dari Donatur Untuk Pembangunan Rumah Tafidz Quran

Ketua IWO Lamtim Salurkan Bantuan dari Donatur Untuk Pembangunan Rumah Tafidz Quran

229
0
BERBAGI
Ketua IWO Lamtim salurkan bantuan dari donatur untuk pembangunan Rumah Tafidz Quran. (Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Lamtim, Beritakajang.com – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur (Lamtim) menyalurkan bantuan dari donatur untuk pembangunan Rumah Tafidz Quran di Dusun 7 Desa Negara Batin, Jabung, Lampung Timur.

bantuan diserahkan langsung oleh Ketua IWO Lamtim, Edi Arsadad, kepada pengurus dan panitia pembangunan Rumah Tafidz Quran di Jabung.

Edi menyampaikan, bantuan berupa uang tunai untuk dibelikan material berupa semen sebanyak 50 zak. selain itu, Ketua IWO juga mewakafkan Alquran dan lembaran Juz Amma untuk dipergunakan di Rumah Tafidz Quran.

“Menyampaikan amanah dari Hamba Allah berupa uang tunai untuk dibelanjakan material bangunan berupa semen. Dan ini ada Alquran serta Juz Amma untuk diwakafkan,” ujarnya, Sabtu [30/10].

Dirinya berharap akan banyak donatur yang membantu dan mendukung sehingga tempat belajar bagi anak-anak itu dapat segera terwujud.

Ditempat yang sama, Ketua Ikam Jabung Sai (IJS) Zainal Abidin, menceritakan awal mula ide dan inisiatif mendirikan Taman Pendidikan Quran (TPQ) Baitul Ilmi, saat dirinya dan pemuda Jabung mengunggah postingan di Instagram dengan tujuan menjadikan Jabung sebagai kampung Alquran.

IJS ingin merubah image kampung begal yang selama ini melekat di Jabung menjadi kampung Alquran itu ternyata disambut baik oleh sejumlah tokoh masyarakat di Jabung. Salah seorang tokoh masyarakat kemudian meminta agar dibuat taman quran dan mewakafkan sebidang tanah untuk dipergunakan.

“Sekarang sudah 25 anak yang ikut mengaji di TPA yang diurus oleh Ustad Ahmad,” ungkapnya. [Tarmizi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here