Beranda Hukum & Kriminal Polisi Amankan Dua Pelaku Pengeroyokan yang Menyebabkan Korbannya Meninggal Dunia

Polisi Amankan Dua Pelaku Pengeroyokan yang Menyebabkan Korbannya Meninggal Dunia

270
0
BERBAGI
Tersangka Aji Bambang beserta barang bukti yang diamankan polisi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Sekayu, Beritakajang.com – Polsek Tungkal Jaya Resor Muba mengamankan dua dari lima orang pelaku pengeroyokan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia di Dusun II Desa Sinar Harpan Kecamatan Tungkal Jaya, Sabtu (16/10) pukul 02.00 WIB.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK M.Si melalui Kapolsek Tungkal Jaya IPTU Nirwan Haryadi SH mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berkat kerjasama Tim Penyengat Tuja yang langsung bergerak melakukan olah TKP dan penangkapan.

“Tidak sampai tiga jam, satu pelaku atas nama Aji Bambang (25) terlebih dahulu kita tangkap dan malam kemarin pelaku utama menyerahkan diri ke Mapolsek,” Kata Nirwan.

“Aji ini menurut pengakuannya hanya ikut memukul beserta tiga rekannya yang DPO, sedangkan satu pelaku yang menyerahkan diri atas nama Radit Raymundu (25). Radit lah yang membacok korban hingga meninggal dunia, tidak sampai 3 jam pelaku kita tangkap,” kata Kanit Reskrim Aprianto.

Diceritakan, kejadian berawal pada hari Jumat [15/10] sekira pukul 22.00 WIB. Masalah dari korban Febrianton (24), mahasiswa yang merupakan warga Dusun 2 Desa Sinar Harapan ini memboceng cewek yang diduga pacar pelaku Radit, untuk mengajak makan bersama. Sontak pelaku Radit yang melihat langsung menyetopnya di jalan raya dan terjadilah keributan.

Korban dan teman perempuannya lalu pulang ke rumah masing – masing. Tak lama kemudian, pelaku Radit mengajak 4 kawannya ke rumah korban dengan membawa senjata tajam jenis pedang dan kayu.

Luka pada korban masing – masing mengenai korban yakni robek di bagian dada hingga menembus paru – paru dan jantung, telapak tangan sebelah kiri terbelah hingga sebagian jari Jempol putus. Tak hanya itu luka robek lengan sebelah kiri bagian atas, luka memar di leher bagian kiri dan kanan, luka robek di bagian pinggang kiri atas dan luka robek di bagian siku tangan kiri.

Belum sampai di RSUD Bayung Lencir, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Sampai berita ini diturunkan, baru dua pelaku yang sudah diamankan dan dimintai keterangannya. Tiga pelaku yang turut serta masih melarikan diri (DPO).

“Saya mengimbau untuk tiga pelaku yang belum menyerahkan diri agar segera menyerahkan diri, sebelum kami bertindak tegas,” kata kapolsek. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here