Beranda Banyuasin Wakil Bupati Banyuasin Hadiri Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Lebung

Wakil Bupati Banyuasin Hadiri Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Lebung

298
0
BERBAGI
Wakil Bupati Banyuasin saat hadir dalam sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba di SMP Negeri 3 Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkala Balai, Beritakajang.com – KNPI Banyuasin dan PK KNPI Kecamatan Rantau Bayur adakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba tingkat pemuda dan pelajar. Kegiatan ini dipusatkan di SMP Negeri 3 Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Rabu (1/9).

Ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi mengatakan, supaya kegiatan sosialisasi ini diharapkan efektif, ditujukan ke generasi muda dan pelajar yang belum pernah menggunakan narkoba untuk dapat menghindari barang haram tersebut.

“Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba tersebut merupakan bentuk perhatian KNPI dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba di dalam lingkungan sehari-hari. KNPI akan terus berupaya bersama pihak-pihak terkait memberikan pemahaman bahaya narkoba yang saat ini semakin meresahkan,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet S mengapresiasi kegiatan tersebut. Kata dia, narkoba itu membuat orang menjadi tergila-gila.

“Dari sisi agama pun narkoba haram. Kita selaku orang tua harus bisa mendidik anak jangan sampai terjebak di barang haram ini. Kenapa dia dilarang, karena narkoba itu akan merusak sendi-sendi syaraf,” katanya.

Dalam bentuk kegiatan sosialiasasi dan penyuluhan bahaya narkoba ini juga dihadiri oleh pihak Kajari Banyuasin, Kapolres Banyuasin, MUI Banyuasin, BNK Banyuasin dan tokoh pemuda sebagai narasumber. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here