Beranda Banyuasin Forkopimda Banyuasin Distribusikan Bansos ke Masyarakat Terpapar Covid-19

Forkopimda Banyuasin Distribusikan Bansos ke Masyarakat Terpapar Covid-19

406
0
BERBAGI
Pelepasan distribusi bansos Forkopimda Kabupaten Banyuasin untuk masyarakat yang terpapar Covid-19. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Dalam rangka HUT RI ke-76, dgelar apel pelepasan distribusi bansos Forkopimda Kabupaten Banyuasin untuk masyarakat yang terpapar Covid-19, dihardiri langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH, Wabup Banyuasin H. Slamet Soemosentono SH dan Dandim 0430/Banyuasin, Kamis (12/8).

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi menyampaikan bahwa bansos ini dilaksanakan sebagai antisipasi jumlah peningkatan pasien Covid-19 yang semakin meningkat setiap harinya, sekaligus dalam rangka HUT RI.

Lanjut Kapolres, bansos ini diperuntukan masyarakat yang terpapar Covid 19. Pendistribusian bansos Forkopimda ini disalurkan melalui Polsek jajaran.

“Bansos ini nanti disalurkan oleh masing-masing Kapolsek jajaran kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayahnya,” kata AKBP Imam Tarmudi.

Dijelaskan dia, bahwa Kapolsek jajaran untuk didistribusikan kembali kepada para masyarakat yang terpapar Covid-19, dimana nanti proses pendistribusiannya akan dibantu oleh para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan personel lainnya.

“Bansos ini seluruhnya berjumlah 100 paket dan 4,5 ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, yang saat ini sedang menjalani perawatan dan isolasi mandiri,” kata dia.

Selain menyerahkan bansos, Kapolres juga melakukan koordinasi bersama para perangkat PPKM Kabupaten Banyuasin mengenai penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Kapolres berharap para petugas dapat lebih mempertajam penghimpunan data pasien Covid-19 dan upaya testing, tracking dan treatment (3T) di tingkat RT, RW hingga kelurahan yang menjadi dasar untuk menindaklanjuti penerapan PPKM serta upaya mitigasi pandemi Covid-19.

“Dalam pendistribusian bantuan sosial di Kabupaten Banyuasin, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi ujung tombak keberhasilan dalam penyaluran bansos kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Mudah-mudahan dengan pendistribusian bansos, perekonomian masyarakat Kabupaten Banyuasin bisa terbantu,” tuturnya (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here