Beranda Palembang 1.386 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha di...

1.386 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha di Palembang

262
0
BERBAGI
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra menjelaskan mulai malam ini, Senin (19/7) akan menyelenggarakan giat pengamanan yang bersifat preemtif dan preventif. (Sumber Foto : Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub mempersiapkan 1.386 personel untuk pengamanan malam takbiran dan sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Kota Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan, mulai malam ini (Senin) kita akan menyelenggarakan giat pengamanan yang bersifat preemtif dan preventif.

“Kita mencegah pada malam hari ini, masyarakat bisa menjalankan dengan tertib. Serta bisa melaksanakan takbiran di rumah masing-masing dengan khusuk,” kata Irvan ditemui usai menggelar apel persiapan, Senin (19/7).

Sambung Irvan, arti Idul Adha yang sedikit berkurang karena dimasa pandemi Covid 19 saat ini dapat tetap bermakna bagi kehidupan warga Kota Palembang.

“Kalau untuk warga yang keluar rumah tidak ada sanksi, beberapa berita yang dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu seperti warung ditutup itu tidak ada, tidak ada pelarangan beraktivitas, hanya kita membatasi,” jelas Irvan.

Lanjut Irvan menuturkan, kalau untuk sanksi hukuman, pihaknya sudah melakukan rapat bahwa untuk yang takbir keliling jelas akan dilarang.

“Takbiran akan kami larang, akan kami turunkan, dan akan dikembalikan ke rumah masing-masing. Apabila mereka tetap bersikukuh akan ada hukuman (layer layer) yang lain, seperti tipiring pidana dan sebagainya,” tukas dia.

“Untuk pengamanan kita akan lakukan di seluruh wilayah Kota Palembang, karena tidak hanya Polrestabes dan Kodim, tetapi pengamanan ini sampai pada tingkat Polsek dan Koramil,” terangnya.

Untuk titik penyekatan juga ada. “Memang sedikit beda, adanya di tengah kota, di kawasan Kambang Iwak, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Jalan Pom IX dan lainnya. Karena biasanya takbir keliling maunya dilakukan ke tengah Kota, dan kita sudah antisipasi dengan menyiapkan penyekatan di daerah sentral tersebut, sehingga akan berjalan dengan baik,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here