Beranda OKI Madira PBPN OKI Gelar Penyuluhan Hukum Dampak Bahaya Narkoba di Kecamatan SP Padang

PBPN OKI Gelar Penyuluhan Hukum Dampak Bahaya Narkoba di Kecamatan SP Padang

399
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemuda Berkat Perduli Narkoba (PBPN) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar penyuluhan hukum dampak bahaya narkoba, yang bertajuk ‘Membangkitkan Generasi Muda yang Berjiwa Berpikir Intelektual, Religius dan Kreatif Tanpa Pengaruh Narkoba’, bertempat di Masjid Al-Barokah Desa Berkat Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, Ahad [28/2].

Agung Wijaya SH MH selaku Ketua PBPN OKI dalam paparannya dihadapan puluhan pemuda peserta penyuluhan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

Agung melihat akhir-akhir ini banyak sekali permasalahan terkait penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda khususnya, tetapi juga pada masyarakat umumnya.

“Banyak sekali kita melihat dan bisa kita jadikan contoh, putus sekolah atau putus kuliah karena terjerumus dalam hal awalnya coba-coba atau gengsi-gengsian,” katanya.

Agung menambahkan bahwa hal inilah yang mendasari PBPN OKI terlahir, karena sudah sangat memprihatikan.

Alumni Magister Hukum Unsri ini juga pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres OKI yang sudah membantu untuk menjadi salah satu pembicara dalam penyuluhan hukum dan narkoba yang pihaknya gelar pada hari itu. Serta terima kasih juga kepada ikatan Remaja Masjid Al-Barokah Desa Berkat yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Kapolres OKI melalui Kapolsek SP Padang yang diwakili oleh Kanit Intelkam IPDA Effendi dan Kanit Binmas AIPTU Zainuddin yang hadir saat itu, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penyuluhan hukum bahaya dampak narkoba ini untuk para pemuda generasi penerus bangsa, khususnya di Kecamatan SP Padang.

IPDA Effendi selaku pemateri dalam acara itu telah menyampaikan penyuluhan hukum bahaya dampak narkoba kepada seluruh pemuda SP Padang yang hadir dalam acara kegiatan tersebut.

Sementara itu, Bayu Cuan SH sebagai narasumber yang juga advokat muda ini mengatakan, terkait untuk pencegahan bahaya dampak dari narkoba terdapat peran keluarga, lingkungan, dan pergaulan. “Serta yang paling penting dari diri kita sendiri untuk tidak mencoba menggunakan narkoba,” tegas dia.

Turut hadir dalam kegiatan itu perwakilan dari siswa dan siswi SMA Negeri 1 SP Padang.

“Kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda terhadap bahaya dampak penyalahgunaan narkoba,” ujar Yopi Yulian Andaresta selaku guru SMA Negeri 1 SP padang. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here