Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin Terima 368 Mahasiswa KKN dari UKB Palembang

Pemkab Banyuasin Terima 368 Mahasiswa KKN dari UKB Palembang

449
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH diwakili Asisten III Ir. H. Babul Ibrahim MSi resmi menerima 368 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dari Universitas Kader Bangsa [UKB] Palembang untuk melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di Banyuasin, bertempat di ruang auditorium pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Selasa (2/3).

Babul Ibrahim mengatakan, hari ini secara resmi Pemkab Banyuasin telah menerima kegiatan mahasiswa KKN dari UKB Palembang di Kecamatan Banyuasin III. “Lebih kurang pelaksanaannya satu bulan, walaupun singkat waktunya tapi kami yakin kegiatan ini akan sangat membantu Pemkab Banyuasin dalam program khusus kesehatan,” ujar dia.

Babul menuturkan, saat ini Pemkab Banyuasin sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi Covid-19. Sebagaimana diketahui, 368 mahasiswa yang akan melakukan KKN ini semuanya dari Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Harapan kami mahasiswa ini dapat memberikan masukan dan arahan kepada masyarakat bagaimana menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai Covid-19, sekaligus membantu masyarakat bagiamana mengatasi dari dampak pandemi ini. Karena kita tahu, pandemi ini berdampak negatif terhadap perekonomian masyarakat,” terangnya seraya berucap, Insya Allah Pemkab Banyuasin dan UKB akan terus bersinergi membangun sumber daya manusia yang ada di Banyuasin.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan mahasiswa UKB di Banyuasin. “Mudah-mudahan dengan hadirnya mahasiswa KKN ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 dan protokol kesehatan,” kata dia.

“Dengan hadirnya mahasiswa kesehatan ini, mudah-mudahan Banyuasin bisa kembali lagi ke zona hijau pandemi Covid-19. Dan saya harap Banyuasin bisa menjadi SDM yang unggul, memberikan pemahaman, dan ilmunya kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Dekan Fasilkom Kader Bangsa Dr Ir H Rahidin Anang mengatakan, pihaknya seutuhnya menyerahkan 368 mahasiswa KKN ini. “Kepada Pemkab Banyuasin, mohon binaan dan evaluasinya,” ujar dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here